BIRO REKTORAT

FRANS JUDEA SAMOSIR, S.Psi, MPH

KEPALA BIRO

Frans Judea Samosir, S.Psi, MPH menjabat Kepala Biro Rektor UNIKA Santo Thomas SU sejak 1 Februari 2017. Sebelumnya beliau menjadi Kepala Divisi Kesehatan Caritas PSE (2010-2016) yang bergerak di isu pencegahan dampak buruk narkoba dan HIV. Dari Tahun 2008-2009 beliau menjadi Human Resource officer di PT. Infomedia Nusantara. Setelah menyelesaikan pendidikan Sarjana Psikologi di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara pada tahun 2007, beliau sempat menjadi numerator di Save The Children selama satu bulan proyek. Beliau juga aktif sebagai pengajar pribadi dalam bidang bahasa Inggris sejak semester tiga perkuliahan S1. Frans Judea Samosir melanjutkan pendidikan S2 (master’s degree) di Universitas Georgia di Amerika Serikat dengan konsentrasi Health Promotion and Behavior. Isu yang menjadi ketertarikan beliau adalah kesehatan mental, konseling, pengembangan diri, manajemen, HIV, penyalahgunaan narkoba, kesehatan reproduksi, dan keberagaman seksual di masyarakat.

HELENA SIHOTANG, SE

SEKRETARIS REKTOR

Helena Sihotang, SE menjadi Sekretaris Rektor cum Public Relation UNIKA Santo Thomas SU sejak 1 Februari 2017. Ia lahir di Lbn Raja, 2 April 1993. Pernah menjadi Sekretaris Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan sambil kuliah ia bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG) di PT. Chantilly Fashion (2011–2013) dan diangkat menjadi Leader (2013-2014). Diawal tahun 2015 ia bekerja sebagai Staff Accounting di Aliansi Sumut Bersatu (ASB) sebuah NGO yang fokus diisu Pluralisme khususnya keberagaman beragama. Setelah menyelesaikan Studi Sarjana di Universitas Katolik Santo Thomas SU pada tahun 2015, ia menjadi kepala keuangan yang memegang 3 Founding yaitu TIFA, HIVOS dan SATU NAMA (2016-2017) oleh ASB. Selama di ASB, ia juga sebagai Fasilitator yang focus dalam pemberdayaan perempuan. Ditahun yang sama ia menjabat sebagai Supervisor di Home Centra.

SWARDI SILABAN, SE

KEPALA BAGIAN KEUANGAN

Swardi Silaban, SE menjabat Kepala Bagian Keuangan UNIKA Santo Thomas SU sejak tanggal 14 Desember 2012. Sebelumnya Kepala sub bagian dana masyarakat (2004-2008) dan pada tahun 2007 Yayasan Santo Thomas memberi beasiswa studi S1 Akuntansi di Universitas Methodist Indonesia untuk dipersiapkan menjadi Kepala Bagian Keuangan. Kemudian pada tahun 2013 Yayasan kembali menugaskan mengikuti pelatihan perpajakan brevet A/B. Swardi Silaban masih menjabat Kepala Bagian Keuangan sampai saat ini dan berharap pihak Yayasan Santo Thomas dapat memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan Pasca-Sarjana.

ARGUS HARIANTO SIMBOLON, SE

KEPALA BAGIAN ADMINISTRASI UMUM

Argus Harianto Simbolon, SE menjabat sebagai Kapala Bagaian Administrasi Umum (BAU) dan sejak 2017 menjadi Kepala Bagian Umum dan SDM. Sebelumnya beliau ditempatkan dibagian administrasi di Fakultas Teknik dan juga menjadi KTU di Fakultas Ekonomi. Sejak pertama kali bekerja di UNIKA Santo Thomas, beliau selalu bekerja sebagai Tenaga Kependidikan dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan sebagai pengurus Gereja Katolik setempat. Bapak Argus adalah Sarjana Akuntansi sejak tahun 2000.

BASARIA RUMAHORBO, S.Sos

KEPALA BAGIAN AKADEMIK

Basaria Rumahorbo, S.Sos saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Akademik sejak 12 Desember 2012 sampai sekarang. Sebelumnya beliau bekerja sebagai Kepala Tata Usaha di Fakultas Hukum (2000 - 2008) lalu sejak tahun 1996 - 2000 menjadi Kepala Tata Usaha di Fakultas Ekonomi. Dari Tahun 1991 - 1996 beliau menjadi Kepala Tata Usaha di Fakultas Pertanian dan menjadi Kasir Fakultas Pertanian (1994). Pada awalnya Basaria diterima di UNIKA sebagai pegawai tata usaha pada September 1986. Setelah menamatkan studi di Manajemen Perkantoran D3 Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Santo Thomas (1986), beliau melanjutkan kuliah pada Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Nommensen Program Studi Ilmu Administrasi Niaga S1 dan tamat pada Tahun 1998.