BIRO REKTORAT

BOGOR LUMBANRAJA, Ph.D

KEPALA BIRO

Bogor Lumbanraja, Ph.D (Frater Martinus Lumbanraja, CMM) menjabat Kepala Biro Rektor UNIKA Santo Thomas sejak 1 Oktober 2018. Ia lahir di Siarsam, Pulau Samosir, 03 Juni 1967. Tahun 1986 masuk Postulat Kongregasi Frater-frater CMM dan bertugas di Pulau Nias selama 1 tahun. Satu tahun kemudian, 1987 masuk Novisiat Kongregasi Frater-frater CMM di Tomohon, Sulawesi Utara. Menyelesaikan Sarjana Filsafat Kateketik di STFK Pradnyawidya Yogyakarta pada tahun 1994. Saat ini STFK menjadi bagian dari FKIP Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Setelah menyelesaikan pendidikan di Yogyakarta, beliau bertugas sebagai guru di Tanah Toraja dan Mando sampai tahun 1997. Pada tahun 1998 – 2001, beliau menjabat sebagai Pemimpin Novis I Frater-frater CMM di Tomohon, Sulawesi Utara. Tahun 2002 – 2014 bertugas sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Umum Frater-frater CMM yang berkedudukan di kota Tilburg, Belanda. Selama periode itu, beliau mengunjungi sejumlah negara di Afrika, Amerika Latin dan Eropa di mana Frater-frater CMM berkarya di bidang pendidikan, pastoral dan kesehatan. Setelah masa periode di Belanda, pada tahun 2016, menyelesaikan Master Art of Education with Specialization in Educational Administration and Supervision di Universitas Adamson, Manila. Di Universitas yang sama (dikelola oleh Kongregasi Imam Vinsensian), pada tahun 2018, beliau menyelesaikan Doctor of Philosophy in Education with Specialization in Educational Leadership. Isu lain yang menjadi ketertarikan beliau adalah pengembangan sekolah dan kampus berbahasa Inggris yang secara panjang lebar juga dibahas dalam dissertasi beliau.

SWARDI SILABAN, SE

KEPALA BAGIAN KEUANGAN

Swardi Silaban, SE menjabat Kepala Bagian Keuangan UNIKA Santo Thomas SU sejak tanggal 14 Desember 2012. Sebelumnya Kepala sub bagian dana masyarakat (2004-2008) dan pada tahun 2007 Yayasan Santo Thomas memberi beasiswa studi S1 Akuntansi di Universitas Methodist Indonesia untuk dipersiapkan menjadi Kepala Bagian Keuangan. Kemudian pada tahun 2013 Yayasan kembali menugaskan mengikuti pelatihan perpajakan brevet A/B. Swardi Silaban masih menjabat Kepala Bagian Keuangan sampai saat ini dan berharap pihak Yayasan Santo Thomas dapat memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan Pasca-Sarjana.

ARGUS HARIANTO SIMBOLON, SE

KEPALA BAGIAN ADMINISTRASI UMUM

Argus Harianto Simbolon, SE menjabat sebagai Kapala Bagaian Administrasi Umum (BAU) dan sejak 2017 menjadi Kepala Bagian Umum dan SDM. Sebelumnya beliau ditempatkan dibagian administrasi di Fakultas Teknik dan juga menjadi KTU di Fakultas Ekonomi. Sejak pertama kali bekerja di UNIKA Santo Thomas, beliau selalu bekerja sebagai Tenaga Kependidikan dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan sebagai pengurus Gereja Katolik setempat. Bapak Argus adalah Sarjana Akuntansi sejak tahun 2000.

SUKSES ANTONIUS TINAMBUNAN, SE

KEPALA BAGIAN AKADEMIK

Sukses Antonius Tinambunan, SE lahir pada tanggal 10 Juni 1970 di Huta Dolok. Saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Akademik sejak 2019 sampai sekarang. Pertama kali bekerja di UNIKA Santo Thomas, beliau selalu bekerja sebagai Tenaga Kependidikan yang aktif. Beliau juga pernah mejabat sebagai Kepala sub bagian (Kasubbag) Akademik Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi dari Tahun 2000-2004. Beliau menyelesaikan pendidikan Sarjana ( S-1 ) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE), Medan pada tahun (2013-2017).