Sejarah

Paduan Suara Unika St.Thomas Sumatera Utara adalah salah satu organisasi internal kampus yang memberikan wahana dan sarana strategis pembinaan dan pengembangan minat dan bakat mahasiswa yang bersifat ekstrakurikuler. Paduan Suara ini terbentuk pada tahun 2000 yang pada masa itu masih disebut dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Tarik Suara (UKM-TS). Kemudian pada tanggal 22 Desember 2010 seluruh anggota paduan suara meresmikan "EXAUDI YOUTH CHOIR" sebagai nama untuk UKM-TS. Adapun arti dari "Exaudi Youth Choir" adalah "Kumpulan Nyanyian Kaum Pemuda".

Seiring dengan perubahan birokrasi Universitas Katolik Santo Thomas Medan pada tahun 2015, Unit Kegiatan Mahasiswa Tarik Suara (UKM-TS) diubah menjadi Kelompok Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara (KKM-PS) yang berada dibawah naungan Badan Permusyawaratan Mahasiswa Unika (BPMU). Sampai sekarang organisasi ini bernama KKM-PS UNIKA St.Thomas Medan "Exaudi Youth Choir".

Bapak Anton Sitepu, S.sn, M.sn hadir sebagai pembina KKM-PS Unika St. Thomas Medan "Exaudi Youth Choir" pada tahun 2015 hingga saat ini. Begitu banyak harapan yang tak bisa kami ucapkan satu persatu. Sebagai organisasi tentunya sangat membutuhkan sekretariat sebagai sarana kami berkumpul dan melakukan rutinitas seperti organisasi lainnya.


Tujuan

KKM Paduan Suara Unika St.Thomas Medan ‘’Exaudi Youth Choir” memiliki tujuan serta fungsi sebagai berikut:

  1. Menampung, menyalurkan, dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang tarik suara.
  2. Meningkatkan kreativitas dan daya pikir mahasiswa, untuk memperluas wawasan demi mencapai taraf kedewasaan pribadi dan moral.
  3. Menampung, dan menyalurkan aspirasi anggota.
  4. Sebagai wadah dan sarana untuk pengembangan diri mahasiswa yang sesuai dengan minat dan bakat dalam bidang tarik suara.

Nilai Dasar

KKM Paduan Suara Unika St.Thomas Sumtera Utara berazaskan pada prinsip dari, oleh dan untuk mahasiswa yang dilandasi oleh jiwa kebersamaan dan persaudaraan.


Motto

"Saya Mau Saya Pasti Bisa"


Lambang/Logo