Personalia

Pada awalnya berdiri, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Katolik Santo Thomas ini dipimpin oleh Wakil Rektor sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM), kemudian pada tahun 2004 Kepala LPPM dibantu oleh 4 (empat Kepala Pusat Penelitian/Kapuslit); Kapuslit Seni, Budaya dan Humaniora, Kapuslit Sains, Teknologi dan Lingkungan Hidup, Kapuslit Ekonomi dan Bisnis, Kapuslit Alumni, Humas, Promosi dan Ketenagakerjaan, Kapuslit Religi, Agama dan Etika. Pada tahun 2017 susuanan organisasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) berubah lagi dengan hanya terdiri atas Kepala Lembaga dan Sekretaris Lembaga. Berikut ini adalah daftar personalia yang pernah mengelola Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Katolik Santo Thomas.


    1. Kepala : Dr.Ing. Johannes Tarigan
    2. Sekretaris : Drs. AM.Purba, M.Si dan Dr. Frietz R Tambunan (2003/2004)
    1. Kepala : Dr. Maidin Gultom, SH., MHum
    2. Sekretaris : Ir. Patricius Sipayung, M.Si
    1. Kepala : Prof. Dr. Posman Sibuea, MS
    2. Sekretaris : Drs. Nawary Saragih, M.Si
    1. Kepala : Prof. Dr. Maidin Gultom, SH., MHum
    2. Sekretaris : Dr. Elisabeth Nurhaini Butarbutar, SH., M.Hum
    1. Kepala : Dr. Ir. Surya Abadi Sembiring, M.Si
    2. Sekretaris : Shanty Silitonga, ST.,MT


Dr. Ir. SURYA ABADI SEMBIRING, M.Si

KEPALA

Dr. Ir. Surya Abadi Sembiring M.Si menjabat Ketua LPPM Unika Santo Thomas sejak 1 Maret 2017. Sebelumnya beliau menjadi Wakil Rektor II Unika Santo Thomas Sumatera Utara (2012-2016). Dari tahun 1999-2002 beliau menjadi Pembantu Dekan I Fakultas Pertanian. Selesai menjabat Pembantu Dekan I, menjadi Pejabat Ketua Jurusan Sosial Ekonomi 2002-2003 dan sebelumnya beliau menjabat Sekretaris Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian tahun 1992-1993. Beliau juga anggota aktif menjadi anggota Perhimpunan Ekonomi Pertanian (PERHEPI) Indonesia, Anggota Asosiasi Agribisnis Indonesia (AAI) dan sejak 2013 anggota International Association Agricultural Economist (IAAE). Beliau menjadi Pengurus PERHEPI Komda Medan sejak 2016-sekarang. Dr. Ir. Surya belajar di Program Studi Penyuluhan Pertanian, Jurusan Sosial Ekonomi Universitas Sumatera Utara sebelum melanjutkan studi S-2 dan S-3 di Program Studi Ilmu Ekonomi Pertanian, Program Pascasarjana Institut Pertanian Bogor. Setelah selesai Pendidikan Doktor, memperoleh Hibah Penelitian Fundamental dari Dikti tahun 2012, 2014 dan 2015. Disamping aktif mengikuti Seminar Nasional dan Internasional, beliau juga salah satu penulis Buku Korupsi dan Integritas Dalam Ragam Perspektif dengan editor Prof. Dr. Sukron Kamil. Setelah menyelesaikan Pendidikan S2, beliau menjadi Staf Peneliti di Pusat Studi Pembangunan IPB dari October 1995 sampai Februari 1996. Selama studi memperoleh berbagai penghargaan seperti Piagam Penghargaan Prestasi Akademik Gemilang untuk program S2 dan S3.

SHANTY SILITONGA, ST., MT

SEKRETARIS

Shanty Silitonga, ST., MT. lahir di Jambi 1 Mei 1980, menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik di Universitas Sumatera Utara pada tahun 2002 dan menyelesaikan studi Pascasarjana Magister Teknik Arsitektur di universitas yang sama pada tahun 2005. Beliau merupakan dosen tetap di Prodi Arsitektur sejak tahun 2014 dan aktif di Asosiasi Profesi Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Sumatera Utara serta Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia (IPLBI). Shanty aktif melakukan kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan telah beberapa kali mendapatkan hibah penelitian dari Dikti pada tahun 2016 dan 2017. Selain aktif mengikuti Seminar Nasional, Shanty juga sering mengikuti Seminar Internasional dan aktif menulis artikel ilmiah di berbagai media dan jurnal ilmiah.