ALUMNI RINDU ALMAMATER
18 Mei 2017

Berbagai fenomena yang terjadi jika mengingat almamater sendiri. Ada yang tidak peduli, ada biasa-biasa saja, dan lain sebagainya. Tetapi untuk alumni dari Universitas Katolik Santo Thomas SU ini, tiada kata yang lain untuk almamaternya yaitu "MINE". 
Rasa memiki terhadap almamaternya membuat para alumni Unika dari daerah Nias Selatan meninggalkan berbagai kegiatan penting untuk merajuk kembali Unika.

Kata "Bangga" menjadi kata yang terus menerus terdengar dari testimoni para alumni yang terdengar pada saat pertemuan alumni lintas Nias Selatan dengam Rektorat pada Rabu, 17 Mei 2017 di Pantai Baloho Nias Selatan.

Selain dari testimoni, para alumni juga mensupport almamaternya dengan berbagai ide dan kritik yang tujuannya untuk pembangunan dan kejayaan Unika. "Unika sudah diakui kualitasnya di Nias ini karena alumni Unika mampu bersaing" kata Aroziduhu Laia, SP, MM selaku Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Nias Selatan yang merupakan alumni dari Fakultas Pertanian.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Bpk Firman Giawa, SH, MH yang merupakan alumni Fakultas Hukum. Beliau juga mengajak para alumni lainnya agar siap mensosialisasikan nama Unika.

Selain dari alumni Fakultas Pertanian, Hukum, Teknik dan Ekonomi, pertemuan ini juga dihadiri oleh Bpk Ermanjaya Buulolo selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nias Selatan. Pertemuan ini berlangsung dengan baik dan hangat. (Helen/PR)