ARSITEKTUR UNIKA GELAR STUDY TOUR
12 Juni 2017

Empat puluh empat mahasiswa prodi Arsitektur Universitas Katolik Santo Thomas mengikuti kegiatan study tour tentang rumah tradisional. Kegiatan berlangsung selama empat hari sejak 08 sampai dengan 11 Juni 2017. Lokasi study tour yang menjadi tujuan adalah bangunan tradisional Batak Toba yang berada di Sianjur Mula-mula, Kabupaten  Samosir, Sumatra Utara. Thema kegiatan yang mereka lakukan adalah Jelajah alur pusaka arsitektur tradisional Sumatra Utara. Tujuan utama kegiatan study tour itu untuk  menambah wawasan, kreativitas dan menumbuhkan minat mahasiswa untuk menjaga dan melestarikan budaya serta bangunan tradisional.  Mahasiswa juga didampingi oleh para dosen prodi Arsitektur.

Mahasiswa prodi Arsitektur mengadakan rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan sosial yang diadakan mahasiswa adalah pembersihan rumah Raja Batak serta permukiman disekitarnya yang berupa pembakaran sampah, pembersihan selokan dan pembersihan jalan disekitar rumah Raja Batak tersebut.

Peserta kegiatan study tour juga disambut hangat Kepala Dinas Pariwisata serta jajarannya. Pada pertemuan dengan Kepala Dinas dan jajarannya peserta study tour membahas mengenai tujuan kegiatan study tour yang akan diadakan disamosir selama 4hari dan kepala dinas pariwisata menjelaskan apa saja keindahan yang dimiliki Kabupaten Samosir.(Shanty)

#unikajaya