DEKAN FAKULTAS HUKUM UNIKA TERPILIH MENJADI KETUA APDHI INDONESIA BAGIAN BARAT
26 April 2018
Prof. Maidin Gultom, Sh., M.Hum - Dekan Fakultas Hukum sedang mengibarkan Pataka APDHI

Prof. Maidin Gultom SH., M.Hum – Dekan Fakultas Hukum Universitas Katolik Santo Thomas telah terpilih menjadi Ketua Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia (APDHI) bagian barat dan telah dilantik pada hari Kamis, 26 April 2018 di Kampus Universitas Katolik Santo Thomas.

Dalam sambutannya, Prof. Maidin menyatakan rasa terimakasihnya kepada APDHI dan juga kepada Presiden APDHI – Prof. Dr. Dini Dewi Heniarti, S.H., M.Hum yang sudah mempercayakan Unika menjadi tuan rumah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada APDHI khususnya kepada Prof. Dini yang sudah mempercayakan Unika menjadi tuan rumah” tukasnya.
“Saya berharap, kita para Profesor dan Doktor Hukum semakin bersinergi dan peduli terhadap permasalahan hukum di negara kita” tambahnya.

Dalam pelantikan ini, Prof. Dini juga menjadi Keynote Speaker dengan membawa tema “Strategi dan Tantangan Ketahanan Nasional Menyongsong Negara Hukum Yang Modern”
Dalam paparannya, Prof. Dini mengajak supaya para Pelaku Hukum mulai dari Mahasiswa dan juga para Profesor Hukum Indonesia jangan hanya memikirkan permasalahan yang begitu dangkal namun juga memberikan perhatian  terhadap permasalahan negara yang lebih serius.

Selain Pelantikan, diadakan juga Penandatanganan MoU antara Unika Santo Thomas dengan APDHI serta kuliah umum yang bertemakan “Tindak Pidana Korupsi dalam Pusaran Pemilihan Kepala Daerah” dengan narasumber Dr. IUR. Liona Nanang Supriatna, S.H., M.Hum yang dimoderatori oleh Dr. Yohanes Suhardin, SH., M.Hum – Wakil Dekan Fakultas Hukum. (h/pr)