DEPARTEMEN AKUNTASI UNIKA GELAR ACCOUNTING COMPETITION
29 April 2017

Setelah sukses dengan Unika Accounting Competition 2016, Departeman Akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Santo Thomas kembali mengadakan Unika Accounting Competition 2017 antar SMA/SMK/MA Kota Medan sekitarnya pada hari Jumat, 28 April 2017 di Lt. 3 Gedung Perpustakaan Universitas Katolik Santo Thomas. Unika Accounting Competition 2017 merupakan program departemen Akuntasi Unika Santo Thomas. Tahun ini merupakan tahun kedua setelah kegiatan perdana yang juga telah sukses terlaksana. Kompetisi ini diikuti oleh 22 tim dari 15 SMA Kota Medan sekitarnya.

“Tujuan diadakannya kompetisi ini berdampak positif untuk mahasiswa/i jurusan akuntansi dalam mengimplementasikan mata kuliah yang sudah mereka dapatkan selama kuliah di Unika Santo Thomas. Dilatarbelakangi kurangnya minat siswa/i dalam pelajaran akuntansi, maka tujuan dari kompetisi ini juga akan mendorong siswa/i SMA untuk berkompetisi akademik secara sehat dengan siswa/i dari berbagai sekolah”, demikian disampaikan Ibu Romasi Lumbangaol selaku Kepala Departemen Akuntansi sekaligus Ketua Panitia pada kompetisi ini. Untuk tahun yang akan datang selain kompetisi akuntansi, Departemen Akuntansi Universitas Katolik Santo Thomas akan mengembangkangkan kompetisi ini dengan mengadakan seminar dan lomba kewirausahaan.

Dr. Donalson Silalahi selaku Dekan Fakultas Ekonomi dalam sambutannya juga memberikan semangat kepada peserta lomba. “Dalam kompetisi pasti ada yang kalah dan menang, maka jangan berkecil hati jika belum menang, dengan usaha dan belajar lebih giat lagi akan membawa keberuntungan di masa yang akan datang.

Pada kesempatan istimewa ini, Rektor Universitas Katolik Santo Thomas Dr. Frietz R Tambunan menyampaikan pesan singkat bagi para peserta lomba. “Tidak hanya sekedar menabung namun pentingnya sadar berinvestasi untuk jaminan masa depan perlu disadari sejak dini”, demikian pesan Rektor sekaligus membuka Unika Accounting Competition secara resmi. Unika Accounting Competition 2017 ini menjadi lebih istimewa dari tahun sebelumnya karena selain Piagam dan penghargaan lainnya Juara Pertama juga membawa pulang Piala Rektor Unika Santo Thomas sebagai piala bergilir Unika Accounting Competition.

SMK 7 Medan sebagai Juara Pertama dalam kompetisi ini berhak membawa pulang Piala Rektor Unika Santo Thomas dan akan datang kembali di Unika Accounting Competition 2018 dengan predikat Juara bertahan.(admin)