ENGLISH CLUB UNIKA GELAR CULTURAL EXCHANGE WORKSHOP WITH CALIFORNIA BAPTIST UNIVERSITY
18 Mei 2018
Saat Peserta Cultural Exchange Workhsop melakukan Ice Breakers di Lapangan Reformasi UST

Cultural Exchange – Pertukaran Budaya merupakan program yang sangat menarik bagi mahasiswa jaman sekarang. Bagaimana tidak,  bayangkan kamu yang biasanya hanya duduk-duduk mengerjakan tumpukan tugas kuliah di meja kosan/rumah membuat mahasiswa seolah-olah sudah melakukan sesuatu yang luar biasa dan melelahkan. Dengan Cultural Exchange, mahasiswa akan semakin meningkatkan personal development- nya.

“ Ya, kali ini (Kamis, 17 Mei 2018) English Club Universitas Katolik Santo Thomas telah menggelar Cultural Exchange Workshop dengan mahasiswa  dari Universitas Baptist Callifornia (UBC) – Amerika Serikat. Dari universitas ini telah hadir 8 orang mahasiswanya yang siap berbagi dengan mahasiswa kita” tukas Fiber Ginting, S.Pd., M.Pd – Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UST.

Fiber juga menekankan bahwa dengan mengundang mahasiswa dari luar kampus bahkan dari luar negeri akan membantu mahasiswa semakin percaya diri.
“ Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, mahasiswa akan semakin percaya diri khususnya dalam Speak English, karena bahasa yang digunakan dalam kegiatan ini adalah bahasa inggris”

“Karena kita tahu kan, yang pertama ditumbuhkan supaya bisa berbahasa inggris dengan baik adalah percaya diri” tambahnya.

Selain dari testimoni mahasiswa dari  UBC yang dilanjut dengan testimony dari beberapa mahasiswa UST, dilakukan juga Ice Breakers untuk memperkenalkan diri masing masing supaya lebih mengenal satu sama lainnya. English Club UST yang beranggotakan mahassiwa Fakultas Sastra  dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris terlihat sangat excited hingga workshop berakhir. (pr)