FIKOM UNIKA GELAR FAMILY DAY DAN EDUKASI GUMBA-GUMBA  
13 Juli 2017

 

Pembangunan karakter merupakan salah satu program yang tidak pernah dilupakan oleh Universitas Katolik Santo Thomas SU khususnya Fakultas Komputer (FIKOM). Pembangunan Karakter yang dimaksud dalam hal ini lebih kepada implementasi lewat Bakti Sosial yang digelar di Sigumba-Gumba Kecamatan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun.  Bakti Sosial ini telah berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 11 s.d 13 Juli 2017. Kegiatan ini telah dinamai oleh Fikom sebagai Family Day dan Bakti Sosial dan telah diikuti sebanyak 200 orang yang terdiri dari Mahasiswa FIKOM dan para Dosen.

”Desa Sigumba-gumba Kecamatan Haranggaol menjadi target edukasi Fikom Unika karena pada saat ini, kebersihan daerah ini sangat memprihatinkan. Butuh dukungan dari para akademisi melalui edukasi untuk masyarakat setempat agar daerah ini menjadi daerah bebas sampah” papar Heri Hermawan Sipayung selaku Ketua Panitia, Mahasiswa FIKOM stambuk 2015. “Edukasi yang kita maksud disini tentunya bukan hanya teori melainkan langsung kepada prakter yang harapannya dapat ditiru oleh masyarakat bahkan pemerintah setempat” tambahnya.

Hadir juga Drs. Lamhot Sitorus, M.kom selaku Dekan FIKOM yang selalu mensupport para Mahasiswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan.  Drs. Lamhot yang lahir dengan basic pendidikan dibagian komputer menekankan kepada para Mahasiswa Unika khususnya FIKOM agar seperti Jaringan yang saling sambung menyambung dan saling mendukung artinya peduli internal dan peduli eksternal.

“Proses yang kami alami dalam mempersiapkan kegiatan ini membuat kami lebih memahami bahwa kami harus mendukung satu sama lain” kata Emmy Sihaloho selaku Sekretaris Panitia, Mahasiswi FIKOM stambuk 2015. “Untuk mempererat persahabatan antara kami Mahasiswa dan Pegawai serta Dosen menjadi salah satu tujuan dari Family Day & Bakti Sosial ini” tambahnya.

Kegiatan ini didukung oleh masyarakat setempat dan memberikan apresiasi terhadap kepedulian Universiats Katolik Santo Thomas SU terhadap lingkungan Haranggaol.

Selain dari Dekanat, kegiatan ini juga didukung oleh Senat Mahasiswa FIKOM yang saat ini diketuai oleh Masran Gultom. Masran selaku ketua senat ikut serta mengkordinir keberlangsungan  kegiatan peduli ini. (Helena/ PR)