FRANCOIS - PERANCIS: SAYA LIHAT UNIKA MERUPAKAN KAMPUS YANG CUKUP UNIK
03 Mei 2018
Francois Roland – Gosselin bersama Ir. Patricius Sipayung, M.Si - Wakil Rektor III diruang Rapat Rektor Lt. 2 (dari kiri kekanan)

Francois Roland – Gosselin yang mewakili Instutute Perancis melakukan visitasi ke Kampus Universitas Katolik Santo Thomas pada hari Kamis, 3 Mei 2018 di Ruang Rapat Rektor Lt. 2. Francois disambut hangat oleh Ir. Patricius Sipayung, M.Si – Wakil Rektor III yang didampingi oleh Novalina, M.Pd dan Helena Sihotang, SE – Sekretaris Rektor.

Salah satu tujuan dari visitasi ini adalah untuk menindaklanjuti pertemuan Unika dengan Staf Kedubes Perancis dibulan yang lalu. Rencanannya, Unika bersama Institute Perancis dan Alliance Perancis akan menyediakan wadah kepada civitas akademika Unika untuk bisa berBahasa Perancis dan juga mengenal Budaya Perancis. Bahkan ada kemungkinan, Unika akan membuka Prodi Bahasa Perancis yang nantinya akan dibantu oleh Kedubes Perancis melalui Institute Perancis.

Selain dari itu, Institute Perancis akan memberikan pelatihan, metodologi pengajaran, serta event-event yang bisa membantu civitas akademika Unika dalam meningkatkan kapasitas dibidang tertentu.  

Selain Francois, hadir juga Anna Lise – Directur Alliance Francais Medan dan Gabriella Bakkara – Koordinator Akademik AF Medan.

Diakhir pertemuan, Francois menyatakan kekagumannya pada pandangan pertama terhadap kondisi Unika saat ini. “Kampus ini begitu Unik jika dilihat dari tekstur bangunan dan juga suasana kampusnya, begitu alamiah” katanya.

Jika dilihat memang, suasana Kampus Unika saat ini begitu adem, dengan tekstur bangunan yang begitu kokoh dan klasik. (h/pr)