GEMPITA UNIKA RAIH JUARA 2 UMUM PERLOMBAAN ALAS RIVER RAFTING
26 Oktober 2017
Tim Putri Gempita Unika dalam perlombaan Alas River Rafting Open Championship 2017

Unika: Memenangkan kompetisi yang berbaur alam bukan hal baru lagi bagi KKM Gempita Unika Santo Thomas SU ini. Kepercayaan diri keluarga besar Gempita semakin meningkat dimana akhir-akhir ini kejuaraan selalu bisa diraup tim hingga juara umum.

Pada kompetisi terakhir, "Alas River Rafting Open Championship 2017" yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kab. Aceh Tenggara pada tanggal 18 s/d 21 Oktober 2017 di sungai Alas, Desa Ketambe, Kutacane, Gempita Unika berhasil lagi memboyong juara 2 dalam empat kelas yang diperlombakan, yakni : kelas Sprint, Head to Head, Slalom, dan Down River Race.

Selain itu, Gempita Unika juga mampu membawa pulang hadiah juara 2 umum kategori putri Alas River Rafting.

Jultri Saragih yang merupakan pelatih dalam tim ini berhasil membawa Gempita dengan prestasi yang gemilang. Adapun anggota tim yang diberangkatkan untuk mengikuti lomba adalah Elkana M Siregar, Suryanti Berutu, Desi Dewanti Marpaung, Elisdawati, Besri Julilis Silaban serta didampingi oleh Winda Oktavia ButarButar (Official).

Dilansir dari halaman Facebook resmi KKM Gempita Unika, telah banyak yang memberikan komentar positif atas prestasi yang diraih. "Dimana ada sungai disitu Gempita Unika, Juara hajar terus" kata Leofold Butarbutar.

Gempita yang dekat dengan alam yang selalu mencari peluang untuk berkompetisi yang menunjukkan bahwa hidup mahasiswa tidak hanya melulu kampus, teori dan kampus tetapi juga peduli alam dan kompetisi.

Selain apresiasi, ada juga yang memberikan harapan atas prestasi Gempita yang semakin menjulang. "Ciyeeee ..... GEMPITA dah bs buka club arung jeram ... bw piala terus kannnnn..... bravo GEMPITA !!" tukas Junita Aril.

Hal senada disampaikan admin FB Gempita Unika "Tetap semangat, terus berkarya dan raih prestasi lebih banyak lagi. Berlatih, berlatih & berlatih! Semoga jiwa2 sportivitas tetap tertanam dalam diri kita dan dapat membangkitkan semangat rekan2 yang lain untuk ikut berpartisipasi".

(H/PR)