HOLMA SIAHAAN: RANGKUL MEREKA YANG TERKENA HIV-AIDS
25 Juli 2017

HIV merupakan virus yang merusak sistem kekebalan tubuh sedangkan AIDS merupakan kumpulan gejala-gejala penyakit yang didapat akibat kekebalan tubuh yang menurun.   HIV-AIDS merupakan penyakit yang sangat mematikan yang sudah mulai familiar di dunia jaman sekarang.  

Pada kegiatan Character Building yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Santo Thomas SU, salah satu topik yang dibahas adalah Isu Narkoba.  Pada sesi ini, Mahasiswa Unika yang masih semester II difasilitasi dengan isu yang harus diperhatikan oleh semua kalangan.  

Terkena HIV-AIDS bisa menjadi pembatas pertemanan bahkan kekeluargaan antara yang satu dengan yang lainnya.  Penyingkiran, Stigma menjadi hukuman yang paling mengerikan bagi mereka yang telah menjadi korban HIV-AIDS.  “Rangkul mereka yang terkena HIV-AIDS, mereka butuh rangkulan kita” kata Holma Siahaan selaku mahasiswi Universitas Katolik Santo Thomas SU Fakultas Ilmu Komputer.  “Janganlah menghakimi mereka” tambahnya. 

Tidak hanya itu, Holma juga menghimbau kepada seluruh peserta Character Building  agar jangan sekali-sekali mencoba produk narkoba atau sejenisnya, “sebab tubuh kita ini berharga” tukasnya.

Bagaimana pencegahan HIV-AIDS menjadi paparan dari Holma Siahaan yang membuat sesinya semakin menarik. Turut mendengarkan Frans Judea Samosir, seorang Publik Health lulusan dari Negara Paman Sam dan Helena Sihotang selaku Sekretaris Rektor cum Public Relation Unika.  (Helena/PR)