LAGI LAGI SRIKANDI GEMPITA UNIKA TAKLUKKAN EKSEBISI ARUNG JERAM R4 CLAS OPEN PORKOT IX MEDAN 2017
17 September 2017

Sungai Deli Kecamatan Medan johor menjadi tempat sekaligus saksi kemenangan dari srikandi gempita dalam menaklukkan Eksebisi Arung Jeram R4 Clas Open Porkot IX Medan 2017 yang diselenggarakan oleh Federasi Arung Jerami (FAJI) Kota Medan selama 13 s.d 16 September 2017. Arung Jeram atau bahasa kerennya : Rafting adalah sebuah aktifitas yang memadukan unsur petualangan adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai yang ber 'jeram' menggunakan media boat karet, dayung, kayak, dan kano.

Eksebisi ini telah diikuti dari berbagai kalangan seperti Mahasiswa Pencinta Alam yang terdiri dari berbagai universitas, tingkat pelajar dan Club.

Dari 3 kategori untuk putri, KKM Gempita Unika memboyong semua dengan kejuaraan yang sangat memuaskan, tentunya juara 1.  Ketiga kategori itu adalah: Sprint, Head to Head dan Slalom. Dengan "smart", KKM Gempita yang mengirimkan para atlet hebat membawa pulang piala juara umum. Mereka yang telah menaklukkan Eksebisi ini adalah Elkana M. Dangoran (FE); Elisdawati Siregar (FE); Suryanti Berutu (FE); Desi Dewanti Marpaung (FP); Besri Julilis Sihombing (FP).

Atas prestasi yang membanggakan ini, Rektor yang didampingi oleh WR III memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi universitas sehingga KKM Gempita bahkan KKM lainya berlomba-lomba untuk membawa nama baik universitas dengan menunjukkan kualitas. Pada saat penyerahan award dari universitas, KKM Gempita berharap agar universitas memfasilitasi KKM Gempita dengan menyediakan fasilitas arung jeram. "Silahkan buat proposalnya agar bisa kita proses dengan segera" kata Rektor.  Untuk menggapai prestasi, harus terjalin kerjasama antara universitas dengan mahasiswa. (Helen/PR)