LPPM UNIKA BEBERKAN KIAT-KIAT MENEMBUS JURNAL INTERNATIONAL TERINDEKS SCI/E DAN SCOPUS
12 April 2018
Pembicara - Arjon Turnip, Ph.D memaparkan materinya

Meningkatkan kapasitas dosen dalam penulisan karya ilmiah sehingga mampu menembus jurnal internasional menjadi salah satu target kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika saat ini. Untuk mencapai target ini, LPPM telah menggelar Workshop dengan tema “Menembus Jurnal International Terindeks SCI/I dan Scopus” pada hari ini, Kamis 12 April 2018 di Ruang Rapat Rektorat Lt. 3. LPPM menghadirkan narasumber yang pakar dibidangnya yaitu Arjon Turnip, Ph.D yang merupakan Vice Institute of Electrical and Electronic Engineer (IEEE) dan juga dari Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia.

 

Workshop ini dibuka langsung oleh Rektor – Dr. Frietz R. Tambunan. Dalam sambutannya, Rektor mengajak peserta untuk memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia yang juga sebagai Ketua LPPM Unika – Dr. Surya Abadi Sembiring.

 

Telah diketahui bahwa menghasilkan jurnal internasional menjadi salah satu syarat wajib bagi para dosen untuk meraih jabatan akademik Lektor Kepala.

 

Disela-sela terakhir, hadir juga Koordinator Kopertis Wilayah 1 – Prof. Dian Armanto menyapa peserta. Prof. Dian juga memberikan apresiasi kepada LPPM Unika yang sudah memberikan ruang kepada para dosen untuk meningkatkan kapasitasnya dalam bidang yang sangat penting ini yaitu penelitian.

 

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama LPPM Unika dengan Ikatan Alumni Unika, IEEE, Lembaga Control System dan Society (CSS) dan Lembaga Robionetic and Automation (RA) yang dihadiri dari berbagai universitas. (pr)