MEMBANGGAKAN, ALUMNI FH UNIKA RAIH PERINGKAT 7 NASIONAL DARI RIBUAN HAKIM YANG DITERIMA
08 Desember 2017
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara

Mampu bersaing didunia kerja menjadi salah satu tolak ukur dari kualitas sebuah universitas, begitu juga dengan Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara.  Jika dilihat memang, alumni UNIKA khususnya Fakultas Hukum  (FH) telah menduduki kursi yang bergengsi.  Tidak diragukan lagi bahwa teori yang diperoleh di bangku kuliah menjadi peluru perang dalam dunia kerja dan mengantarkan para alumni menduduki bangku pilihan mereka.

Hal yang membanggakan, tahun ini Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara telah mengirimkan 4 orang alumni yang berhasil menduduki kursi Mahkamah Agung RI diantaranya: Steven Putra Harefa yang merupakan alumni stambuk 2012 dan telah menduduki peringkat 7 Nasional dari 1.600 Hakim yang diterima; Syukur Tatema Gea; Trisno Jhohannes Simanullang; dan Janner Christiadi Sinaga.

Tidak hanya itu, Unika juga berhasil mengirimkan 5 alumni yang berhasil menduduki Kursi Kejaksaan Agung RI diantaranya:

Surya CH Siregar; Budi Setiawan; Jalanym Bowo Daeli; Sahala Valentiono Budiawan dan Reza Badia Sirait.

Dan yang terakhir adalah Kursi Kementerian Hukum dan HAM RI telah berhasil diraih oleh Rainhardus Halawa yang merupakan alumni Fakultas Hukum Stambuk 2013.

Dari sekian data alumni Fakultas Hukum yang menunjukkan bahwa kualitas pendidikan di UNIKA sangat berkualitas.  Prestasi alumni menjadi prestasi fakultas serta universitas. Bangga…

(H/PR)