MISA PERINGATAN 40 HARI BERPULANGNYA FATHER FRIETZ R. TAMBUNAN
19 Juni 2020
MIsa 40 hari meninggalnya Rektor

Empat puluh hari yang lalu merupakan hal yang sangat menyedihkan bagi Universitas Katolik Santo Thomas karena kehilangan sosok Rektor yang sangat baik dan peduli terhadap Unika. Pada hari Selasa, 12 Mei 2020 pukul 09.45 WIB bapak Rektor RD. Dr. Frietz R. Tambunan menghembuskan nafas terakhinya di Rumah Sakit Elisabeth Medan akibat sakit pendarahan di Otak. Maka pada hari ini, Jumat, 19 Juni 2020 pukul 09.00 Civitas Universitas Katolik Santo Thomas telah menggelar Misa Peringatan 40 Hari berpulangnya RD. Dr. Frietz R. Tambunan  di Kapel Santo Pius.

 

Misa dipimpin oleh RD. Sebastianus Eka Bhakti Sutapa, RD. Uli Sihombing, RD. Petrus Simarmata, RP. Emmanuel Sony Wibisono, O. Carm.

 

Selain Mahasiswa, Staf, Dosen dan Pimpinan, hadir juga Keluarga Almarhum dan juga Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Unika Medan serta alumni lainnya. Misa semakin hikmat dengan lagu-lagu yang dipersembahkan oleh Paduan Suara Credo yang merupakan Paduan Suara yang didirikan oleh almarhum. Beberapa lagu yang dipersembahkan adalah lagu ciptaan Almarhum.

 

Dalam sambutannya, Ir. Oloan Tamba selaku Ketua DPP Ikatan Alumni Unika mengucapkan banyak terimakasih kepada Universitas khususnya kepada pimpinan yang telah berkenan mengenang Sang Rektor. Oloan juga berharap supaya Pimpinan yang sekarang tetap merangkul alumni sebagaimana Almarhum menggandeng alumni sehingga alumni kembali memberikan hatinya ke almamaternya.

 

Setelah Misa berakhir, Civitas bersama keluarga dan sahabat almarhum menuju ke Makam untuk tabur bunga. Semoga Father Frietz damai di Surga dan jadi Pendoa untuk Civitas Unika, Keluarga dan Sahabat-Sahabatnya.