PELAKSANA HARIAN TUGAS REKTOR
22 Mei 2020
Pelaksana Tugas Harian Rektor

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Santo Thomas No. 0537/YST/G.16/05.'20, maka telah diputuskan bahwa Pelaksana Harian Tugas Rektor adalah Prof. Dr. Ir. Posman Sibuea, MS (Wakil Rektor 1). Keputusan ini berlaku sejak 19 Mei 2020 sampai terpilih Rektor definitif.

Prof. Dr. Ir. Posman Sibuea, MS, menjadi Wakil Raktor Satu Universitas Katolik Santo Thomas mulai November 2016. Pria yang lahir di Laguboti 5 Maret 1961 ini, sejak 1986 hingga sekarang bekerja sebagai dosen di Fakultas Pertanian Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Katolik Santo Thomas. Sebelum menjadi wakil rektor satu, ia menjabat Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM); Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Tahun 1988 - 1990 melanjutkan pendidikan S2 di Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan, UGM Yogyakarta. Tahun 2002 melanjutkan pendidikan S3 Ilmu Pangan di UGM Yogyakarta, dan memperoleh gelar doktor tahun 2005 dengan predikat cum laude. Sejak tahun 2002 hingga sekarang anggota Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan. Dalam rentang waktu 2007 – 2013 ditunjuk sebagai anggota Pokja Nasional Pemberdayaan Ekonomi dan Gizi Keluarga di Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian yang membidangi percepatan pengenekaragaman konsumsi pangan lokal nonberas; tahun 2007 hingga sekarang Ketua Persatuan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) Cabang Sumatera Utara.


Beliau salah satu dosen di Unika Santo Thomas yang banyak membuat penelitian dan artikel yang telah publish di media massa. Beliau juga telah mendapatkan beberapa penghargaan tingkat Nasional salah satu nya adalah Jabatan Akademik Guru Besar dari Pemerintah RI, pada tanggal, 1 Desember 2009 dan masi banyak penghargan lain yang telah diraih oleh beliau.

Selamat mengemban tugas yang baru, semoga Tuhan memberkati dan memberikan kebijaksanaan dalam memimpin sehingga UNIKA SEMAKIN JAYA.