PELATIHAN KEHUMASAN UNTUK MAHASISWA UNIKA SANTO THOMAS
12 Juni 2018
Fasilitator bersama peserta pelatihan

UNIKA Santo Thomas Medan menggelar Pelatihan Kehumasan (Public Relation) bagi Mahasiswa Unika Santo Thomas, Kamis (7/6/2018). Sebanyak 15 mahasiswa dari lima fakultas di Unika Santo Thomas ikut ambil bagian dalam pelatihan ini. Ke-15 mahasiswa merupakan mahasiswa yang sudah lolos dalam seleksi awal Tim PR Unika. Pelatihan akan berlangsung dua hari. Di hari pertama materi dibawakan oleh Truly Okto Purba yang membawakan materi tentang Public Relation dan Penulisan Berita.

Pada materi hari pertama ini, mahasiswa diajak untuk mengenal apa itu PR, Tugas dan Pekerjaan PR, Menulis Press Release dan Praktik Menulis Berita. Di akhir materi, dilakukan evaluasi untuk mengetahui sejauh mana peserta menerima materi yang diberikan dalam bentuk game Kahoot!.

Sedangkan materi selanjutnya adalah: Videografer dan Editing Video untuk Kehumasan, akan dilaksanakan Minggu (10/6/2018) dengan pemateri M. Andimaz Kahfi.

Salah satu tujuan dibentuknya Tim PR ini adalah untuk menciptakan image positif setiap fakultas melalui berita setiap event.