PEMKAB NIAS BARAT JAMU UNIKA
17 Mei 2017

Nias Barat, 16 Mei 2017, Rektor Universitas Katolik Santo Thomas SU yang didampingi oleh WR I dan III serta Sekretaris Rektor melakukan Visitasi ke Kantor Bupati Nias Narat yang terletak dijalan Lahomi. Visitasi ini disambut hangat oleh Bpk Faduhusi Daely, S.Pd selaku Bupati Nias Barat.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mem-follow-up hasil MoU yang sudah terealisasi selama 4 tahun terakhir ini. Adapun isi MoU tersebut adalah Pemkab Nias Barat bersedia menjamu (memfasilitasi) para mahasiswa yang berprestasi dengan penyediaan beasiswa sebanyak Rp20.000.000/tahun per orang. Jamuan ini menjadi bentuk dukungan Pemkab Nias Barat terhadap kemajuan pendidikan putra/i Nias Barat yang harapannya dapat membangun daerahnya kelak.

"Untuk output universitas daerah SU, Unika merupakan Universitas Swasta yang bisa membuat saya bangga karena kualitas para alumni yang sudah teruji yang sudah dirasakan oleh Pemkab Nias Barat" kata Daely. "Kami pasti melanjutkan perjanjian kerja ini yang rencananya akan membuka peluang beasiswa keberbagai fakultas di Unika" tambahnya.

"Sebagai bentuk pengabdian, Unika siap bekerjasama dengan masyarakat Nias Barat khususnya dalam bidang teknologi pangan" papar Prof. Posman Sibuea selaku Guru Besar Unika Fakultas Pertanian yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Rektor I. Tawaran ini langasung ditanggapi oleh Bupati dengan memberikan ajakan agar Unika bersedia memberikan pelatihan kepada para masyarakat Nias Barat.

Visitasi ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Nias Barat yang juga merupakan alumni Unika Fakultas Pertanian yaitu Bpk. Ir. Nitema Gulo, M.Si.

Sebagai bentuk penghargaan, Pemkab memberikan cendramata yaitu Plakat Nias Barat kepada Rektor Unika. Selain itu, Bupati juga mengajak tim Rektor untuk dijamu makan siang dengan adat khas Nias Barat. Ini merupakan penghormatan yang luar biasa. (Helen/PR)

#unikajaya
#bupatiniasbaratkeren
#niasbaratkece