PEMKAB NIAS BARAT PERPANJANG KERJASAMA DENGAN UNIKA
09 September 2017

Untuk menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan siap pakai serta memiliki akhlak yang tinggi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Pemerintah Kabupaten Nias Barat memperpanjang kerjasama dengan Universitas Katolik Santo Thomas SU. Kerjasama ini sudah terjalin sejak tahun 2012 s.d 2017 dan diperpajang dengan penandatanganan MoU pada hari Jumat, 8 September 2017 pukul 09.00 di Ruang Rapat Rektorat Lt.3 Unika. Kesepahaman ini berlaku sampai masa 5 tahun akademik dari tahun 2017/2018 sampai dengan 2022/2023. 

Pemkab Nias Barat selaku pihak pertama akan menyediakan beasiswa pendidikan sebesar Rp20.000.000 per tahun per orang dengan ketentuan IPK minimal 2.74.  Beasiswa ini akan diserahkan mulai dari semester awal dengan masa studi 4 tahun. Penerima beasiswa diseleksi langsung oleh pihak pertama.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemkab Nias Barat dengan mengirimkan putra/i daerahnya untuk dididik di Unika.

Hadir Ketua DPRD Nias Barat, Nitema Gulo, M.Si yang hadir sebagai penyetujui dalam kesepahaman ini.  “Prestasi kita harus setingkat diatas mereka baru kita dipakai oleh negara atau instansi-instansi yang kita tuju kelak” kata Nitema yang merupakan alumni dari Fakultas Pertanian Unika.

“Saya sangat senang dengan kesepahaman ini, kami merasa ini tidak akan sia-sia, terlihat dari sikap para mahasiswa penerima beasiswa ini. Mulai dari awal hingga hampir selesai, tidak ada satu pun yang sibuk dengan smart phonenya. Salah satu hal kecil ini membuat saya percaya bahwa mereka akan dibentuk menjadi pribadi yang bertanggungjawab” kata Faduhusi Daeli, S.Pd selaku Bupati Nias Barat. Faduhusi juga mengajak Unika agar memberikan perhatian ke Daerah Nias Barat, memperluas kerjasama sehingga bisa saling melengkapi.

Penandatangan MoU ini telah disaksikan oleh Drs.Yosafati Hia,MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Nias Barat, Yudi Suprapti S.Pd selaku Kabid PTK, Para Wakil Rektor, Para dekan dari setiap fakultas dan mahasiswa penerima beasiswa Pemkab Nias Barat. (Helen/PR)