PIMPINAN UNIVERSITAS KATOLIK SANTO THOMAS BERSAMA BNN ADAKAN TES URINE DADAKAN DI KAMPUS
11 Desember 2019

Universitas Katolik Santo Thomas telah menggelar Tes Urine secara dadakan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara pada hari Rabu, 11 Desember 2019. Tes Urine yang dimulai dari Rektor diperuntukkan untuk Pimpinan Universitas, Fakultas, Kepala Lembaga serta Kepala Bagian .

 

“Sebagai universitas yang kerap mengkampanyekan Anti Narkoba dan Anti Radikalisme maka kita akan lakukan Tes Urine yang dimulai dari Pimpinan karena Role Model sesungguhnya. adalah kita Pimpinan ini” tukas Rektor – Dr. Frietz R. Tambunan.


“ Tes Urine ini juga merupakan salah satu tindak lanjut atas Deklarasi Anti Narkoba yang digelar Ikatan Alumni tahun 2018 yang lalu” tambahnya.

 

Memang Tes Urine ini dilakukan secara mendadak yaitu pada saat Rapat Pimpinan yang mulai pada pukul 10.00 dan tes urine dilakukan pada pukul 11.00 di Ruang Rapat Rektorat Lt. 3.

 

“Sebagai Universitas Katolik, kami sangat mendukung kebijakan Rektor ini, jika memungkinkan dilakukan Tes Urine untuk mahasiswa, saya merequest supaya tesnya dimulai dari Fakultas Teknik” tukas Oloan Sitohang, MT selaku Dekan Fakultas Teknik.

 

Hal senada disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum – Prof. Maidin Gultom, M.Hum yang mendukung gerakan Anti Narkoba dengan melakukan tes ini. Prof. Maidin juga meminta supaya Tim BNN bekerja secara professional.
Selama 1 Jam lebih proses tes berjalan dengan baik yang diikuti 14 Orang Pimpinan dan semua hasil menyatakan “NEGATIF”.

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Universitas Katolik Santo Thomas yang telah mengundang kami melakukan tes ini, dan ijinkan saya menyampaikan hasil tes ini.

 

Hasil Tes Urine dari 14 orang pimpinan menyatakan “NEGATIF”. Kami ucapkan selamat bahwa Pimpinan di Kampus ini yang dimulai dari Pimpinan tertinggi hingga Unit tidak ada terindikasi dalam penyalahgunaan Narkotika” tukas Nurfadhila, S.Psi selaku Kasi Dayamas BNNP Sumut.

 

Atas hasil tes tersebut, Rektor mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan dilingkungan Unika yang telah menjadi Role Model sesungguhnya dalam gerakan Anti Narkoba.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak/ Ibu pimpinan yang sudah menjadi Role Model sesungguhnya dan ini menjadi kekuatan kita untuk menjaga mahasiswa kita dari penyalahgunaan Narkoba" kata Dr. Frietz.

 

“Kita akan desain supaya tes kepada semua Dosen, Staf serta saat penerimaan mahasiswa baru juga diterapkan. Kita cegah Narkoba sedini mungkin” tambahnya.