PRODI AGRIBISNIS UNIKA SIAPKAN MAHASISWANYA MENJADI MAHASISWA YANG SIAP PAKAI.
14 Juni 2018
Ir. Asima Sitompul (Narasumber) bersama Ir. Patricius Sipayung, M.Si dan juga peserta Kuliah Umum

Untuk mendukung proses pembelajaran yang intens guna mempersiapkan mahasiswa yang siap pakai, Prodi Agribisnis – Fakultas Pertanian kembali menggelar  Kuliah Umum pada hari Rabu, 13 Juni 2018 yang bertemakan “PROSPEK PENGEMBANGAN KARIR  LULUSAN  AGRIBISNIS”. Kuliah umum ini diiukuti oleh seluruh Mahasiswa Prodi Agribisnis – Fakultas Pertanian di Gedung Fakultas Pertanian Lt.2.

“Kelak lulusan Agribisnis diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam dunia perbankan, tidak hanya di dalam dunia pertanian, ujar “Ir. Julia Hutahuruk, M.Si  - Dekan Fakultas Pertanian dalam sambutannya.

Dalam paparannya, Ir. Asima Sitompul selaku narasumber yang juga merupakan Manager Bank Panin Cabang Siantar menyatakan bahwa  modal kerja bukan selalu dibentuk dengan uang namun kecakapan, keahlian dan kemampuan dalam berbahasa merupakan modal terpenting dalam menggeluti dunia pekerjaan saat ini.

Materi yang disampaikan narasumber juga memberikan gambaran tentang tugas dan tanggung jawab seorang Account Officer didalam dunia perbankan. Selain itu memberikan masukan tentang penilaian yang dilakukan perbankan dalam merekrut tenaga kerja
Selain dari dunia perbankan, narasumber juga memaparkan bagaimana kebutuhan dunia kerja yang harus dipersiapkan oleh mahasiswa sehingga kelak setelah lulus akan menjadi alumnus yang siap bersaing dan siap pakai.

Hadir juga Ir. Patricius Sipayung, M.si dan beberapa dosen Fakultas Pertanian. (ds/pr)