PRODI AKUNTANSI UST GELAR ACCOUNTING COMPETITION ANTAR SMA YANG KE-3 KALI
04 Mei 2018
Salah satu peserta Accounting Competition antar SMA

Prodi Akuntansi Universitas Katolik Santo Thomas (UST) yang sudah berulangkali telah mendapat akreditasi B menggelar Accounting Competition antar SMA pada 4 Mei 2018 pukul 09.00 di Aula Magna Gedung Perpustakaan lt 3 UST.

“Ini ketiga kalinya, prodi kami menggelar kompetisi seperti ini dan saat ini diikuti 15 SMA khusus  daerah Medan dan sekitar” tukas Romasi Lumban Gaol, M.Si dalam sambutannya.

“Salah satu tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan minat siswa-siswi SMA menjelajahi dunia akuntansi termasuk pendidikannya. Acara ini merupakan kompetisi memperebut piala Rektor dimana tahun lalu telah diraih oleh SMK N. 7 Medan” tambahnya.

Hadir Ir. Patricius Sipayung, M.Si – Wakil Rektor III memberikan motivasi kepada peserta untuk mengutamakan sportivitas dan kejujuran dalam kompetisi ini.
“Perlu kami ingatkan kepada peserta yaitu anak –anak kami dari berbagai SMA, utamakan sportivitas dan kejujuran dalam berkompetisi, menang atau kalah, itu persoalan belakangan. Yang penting adalah itu” kata Ir. Patricius

Kami juga bisa pastikan bahwa dewan juri akan berlaku jujur dalam menilai hasilnya nanti, karena point itu yang selalu ditanamkan UST kepada seluruh akademisinya” tambahnya dengan nada  tegas.

Hal senada disampaikan oleh Dr. Donalson Silalahi – Dekan Fakultas Ekonomi. “Kekalahan bukan indikator ketidakmampuan anda, itu hanya lah salah satu cara untuk memotivasi anda untuk belajar lebih keras lagi” tukasnya.

Dalam sambutannya, Dr. Donalson tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan juga guru pendamping serta mengucapkan  terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah berpartisipasi. (h/pr)