PRODI PGSD UNIKA GELAR PENTAS SENI YANG MENARIK PERHATIAN
27 April 2018
Peserta Pentas Seni yang merupakan penari tradisional Batak Toba

Meskipun Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini merupakan  salah satu prodi yang masih muda di Unika namun bisa dikatakan bahwa Prodi ini begitu sangat matang khususnya dalam kreativitasnya menyajikan berbagai kegiatan sehingga para mahasiswanya tidak bosan dan selalu kreatif.

Jumat, 27 April 2018 di Aula Magna Universitas Katolik Santo Thomas, Prodi PGSD menggelar Pentas Seni yang sangat menarik karena diisi dengan berbagai kreativitas mahasiswa PGSD. Penyajian setiap kegiatan dikonsep denga sistem kompetisi sehingga tercipta jiwa kompetisi para mahasiswa.

“Pentas Seni ini merupakan program rutin dari prodi ini, dan ini merupakan salah satu strategi dari pimpinan fakultas dan prodi agar kami mahasiswa Unika semakin kreatif” kata Sumanda Sinaga pada saat diwawancari oleh PR universitas.

Dalam sambutannya, Sr. Regina Sipayung juga menyatakan bahwa ini merupakan strategi dari fakultas maupun prodi untuk mendidik supaya mahasiswa PGSD Unika serba bisa. Karena memang, mahasiswa PGSD harus serba bisa” tukasnya.

Hal senada disampaikan oleh Anton Sitepu, S.Sn., M.Sn yang merupakan Pembina dari kegiatan ini. “Kami sangat mengapresiasi kinerja panitia dan juga seluruh peserta yang sampai saat ini kami lihat sangat totalitas” katanya.

Dalam event ini, peserta yang merupakan mahasiswa PGSD memanfaatkan barang-barang bekas menjadi barang yang menarik yang layak untuk diperjualbelikan. Barang-barang itu menjadi salah satu daya tarik dari kegiatan ini. Selain itu, peserta juga menyajikan berbagai kegiatan seperti tarian tradisional dari berbagai suku, Vocal Solo, Tari Kontemporer, Tari Kreasi, Fashion Show, Modern Dance, Vocal Group. (h/pr)