REKTOR AJAK INVESTOR MUDA UNIKA LEBIH PAHAM INVESTASI
27 Mei 2017

Rektor Universitas Katolik Santo Thomas Dr. Frietz R Tambunan menggelar pelatihan bagi para investor muda di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung Rektorat Universitas Katolik Santo Thomas, Jumat 26 Mei 2017. Beberapa staff dan mahasiswa/i  yang hadir dalam pelatihan ini adalah para investor muda yang sudah menabung investasi di Reksadana Unggulan Panin Sekuritas.

Adapun tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk memberi pemahaman lebih dalam tentang makna investasi dan bagaimana cara pengelolaan yang baik.

Pada kesempatan ini, Rektor menjelaskan tentang hal – hal penting dalam pengelolaan investasi. “Wealth BluePrint” Rektor menyampaikan ini sebagai dasar dari bebepa point lainnya yang perlu diperhatikan ketika kita sudah memutuskan untuk menjadi investor di usia muda. Bagaimana pengelolaan finansial yang baik tentunya adalah hal mendasar yang harus dilakukan para investor muda.

“Dengan menabung investasi di reksadana kita dapat mempunyai passive income”, jelas Rektor. “Bagaimana kita bisa menghasilkan uang saat kita tidur, uang yang bekerja untuk kita sementara kita masih dapat mengerjakan pekerjaan pokok kita”, tambahnya.

Menabung dan meningkatkan saldo tabungan investasi di Reksadana adalah salah satu cara yang dapat menciptakan passive income bagi kita disaat itulah uang sudah bekerja untuk kita.

Rektor mengapresiasi para investor muda yang sudah membangun investasi sejak dini. Selain staff yang sudah menabung investasi di reksadana Panin Sekuritas, beberapa mahasiswa juga disupport Rektor menjadi investor muda. Erika Setiana Manik Prodi S1 Manajemen 2015, Dodi Santosi Pasaribu Prodi S1 Manajemen 2013 dan Nita Maharani br Ginting Prodi S1 Akuntansi 2015  mendapat hadiah tabungan investasi reksadana  masing – masing sebesar Rp. 1.000.000 karena keberanian mereka menjawab tantangan rektor untuk menjadi investor dalam acara Seminar Sadar Investasi 4 Mei 2017 di Aula Unika Santo Thomas.

Harapannya kedepan, para mahasiswa investor muda ini dapat memahami manfaat dari menabung investasi serta dapat menjadi pioneer mahasiswa berinvestasi dan akan tercipta investor – investor muda lainnya di Universitas Katolik Santo Thomas.