REKTOR PERCAYAKAN HIWANIKA TATA KEASRIAN FAKULTAS, GUEST HOUSE DAN KAMPUS II KATOLIK CENTER
07 Juni 2021

Rabu, 2 Juni 2021 pengurus HIWANIKA Santo Thomas yang diketuai Ibu Rektor Oloria Paskaria Simarmata, Amd mengundang dan melaksanakan Rapat Sosialisasi Legalitas Akte Pendirian HIWANIKA yang resmi diterbitkan dari Kantor Notaris Rudy Siahaan Medan.

 

HIWANIKA sejak terbentuk dan resmi dilantik serta diberkati oleh YM Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung 8 bulan yang lalu, baru memegang Legalitas Akte Pendirian secara resmi. Meskipun Akte belum ada, HIWANIKA ternyata telah banyak melakukan kegiatan dengan menggalang dana patungan sukarela dari para pengurus dan anggota untuk menjalankan program kerjanya.

 

Dalam sambutannya, Ketua BPH HIWANIKA Ibu Rektor Oloria Paskaria Simarmata berharap agar HIWANIKA perlu dukungan dari segenap istri dari pejabat dan Ibu - ibu Dosen serta Tendik karena HIWANIKA adalah wadah "dari kita untuk kita oleh kita" untuk ambil bagian memajukan Universitas Katolik Santo Thomas Medan, tegasnya.

 

“Berharap agar HIWANIKA ini dapat membawa kemajuan untuk Kampus ini dan semakin kompak dalam melakukan kegiatan – kegiatan yang positif” tukas Oloria.

 

Sekretaris BPH HIWANIKA Dewi Anzelina memberi paparan mengenai capaian kinerja HIWANIKA sejak berdiri termasuk keadaan Inventaris yang sudah dimiliki dan keadaan keuangan yang dimiliki saat ini.

 

Rektor dalam arahannya, menjelaskan peran penting kehadiran HIWANIKA dalam menyemangati para suami selaku pejabat di Unika Santo Thomas Medan. Pada kesempatan kali ini, Rektor memuji kinerja HIWANIKA dalam menata keasrian Kapel St Pius. Melihat kinerja HIWANIKA, Rektor telah menunjuk HIWANIKA melalui Surat Resmi melakukan penataan "Guest House" Rektorat lantai III, Penataan Kampus II Catholic Center lantai IV serta ikut dalam Pilot Project pertama di Struktur Pokja Penataan Fakultas Pertanian Unika Santo Thomas Medan.

 

Sementara Romasi Lumban Gaol selaku Wakil Rektor II mengatakan kehadiran HIWANIKA ini mendukung program Rektor dan hal yang belum sepenuhnya diatur dalam Akte akan direvisi dalam AD/ART nya. Ada hak dan kewajiban di dalamnya karena wadah ini sesuai visi, misi dan tujuan jelas mengakikat persaudaraan sesama wanita dan dengan adanya Akte HIWANIKA maka Wadah ini sudah pasti ada kesempatan bergabung dan berkiprah dalam kegiatan Dharma Wanita Pemda Kota Medan dan Pemda Sumut umumnya.

 

“Hiwanika ini dapat Mengakikat persaudaraan sesama wanita dan dengan adanya Akte HIWANIKA maka Wadah ini sudah pasti ada kesempatan bergabung dan berkiprah dalam kegiatan Dharma Wanita Pemda Kota Medan dan Pemda Sumut umumnya” kata Romasi.

 

Pastor Kampus Emmanuel Sonny Wibisono juga yang diangkat sebagai Pastor Pendamping HIWANIKA mengapresiasi kehadiran wadah ini menurut Pastor HIWANIKA  telah ambil bagian konkret mempercantik dan memperindah Kapel St. Pius. Kita.

 

“HIWANIKA  telah ambil bagian konkret mempercantik dan memperindah Kapel St. Pius. Kita merasakan kehadiran wadah ini mendukung program kerja Rektor” kata Pastor.

 

Rapat berlangsung teratur yang dipandu oleh MC Rosela Silalahi dan berakhir dengan doa makan siang sekaligus doa penutup oleh Pastor Kampus Emmanuel Sonny Wibisono, O.Carm

 

(m/humas)