REKTOR UNIKA LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA LAPANGAN OLAHRAGA
05 September 2017

Rektor Unika St. Thomas SU, Dr. Frietz R. Tambunan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Lapangan Olahraga multifungsi artinya lapangan yang bisa digunakan untuk beberapa jenis olahraga seperti futsal, bola voly pada Selasa, 5 September 2017 didekat Rumah Kasa Fakultas Pertanian. Rektor yang didampingi oleh Wakil Rektor dan Sekretaris Rektor meletakkan batu pertama dengan pemberkatan.  Selain Rektor dan Wakil Rektor, hadir juga perwakilan mahasiswa, perwakilan staff, security dengan meletakkan batu pertama yang melambangkan bahwa seluruh civitas akademika Unika terlibat dalam pembangunan sarana prasarana kampus.

Seremonial peletakan batu pertama berlangsung dilokasi pembangunan lapangan olahraga.  Ir. Patricius Sipayung, M.Si selaku Wakil Rektor dibidang kemahasiswaan dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan ini akan berlangsung selama 2 bulan. “Perlahan-lahan kita akan melakukan pembangunan, memperbaiki sarana-prasarana yang bisa mendukung aktivitas para civitas akademika. Perlahan-lahan akan kita perbaiki” tukasnya. 

Hal senada disampaikan oleh Rektor dalam sambutannya.  “Kita akan terus melakukan pembaharuan untuk Unika ini.  Kita juga akan melakukan pengecatan gedung yang akan dimulai dari Fakultas Hukum.  Selain itu, kita juga akan memulai pembangunan Gapura dipertengahan bulan September ini seperti desain yang sudah kita publish di Facebook universitas beberapa bulan lalu”.

Seperti halnya dengan Gapura, dimana desainernya adalah Dosen Unika, Lapangan Olahraga ini juga didesain oleh Mahasiswa Fakultas Arsitektur. Mereka adalah Berkat Idaman Telaumbanua, Wengki Billy Putra Giawa dan Lisdaniati Tambunan yang merupakan stambuk 2016 dan 2015. 

Pada acara ini, Rektor juga menyerahkan pengahargaan terhadap ke-3 mahasiswa/i yang sudah menjadi desainer lapangan olahraga. Rektor mengucapkan terimakasih atas partisipasi mahasiswa dalam pembangunan ini. 

Dalam sesi penutupan, Helena mengatakan bahwa semangat mahasiswa menjadi vitamin C bagi jajaran pimpinan dan sebaliknya. “Butuh dukungan dari mahasiswa untuk menjalankan program pimpinan, semoga semakin bersinergi”, tambahnya. Sesi berakhir dengan foto bersama. (Helena/PR)