REKTOR UNIKA LANTIK KETUA IKATAN ALUMNI SE-JABODETABEK YANG SIAP KERJA
23 Juli 2017

Alumni merupakan salah satu stakeholders yang berpengaruh dalam meningkatkan nilai sebuah universitas. Prestasi alumni menjadi prestasi universitas. Menyadari hal tersebut, alumni Universitas Katolik Santo Thomas SU se-Jabodetabek menggelar pertemuan alumni dengan Rektor, Dr. Frietz R. Tambunan di Gedung PPM Bussines of School di Jl. Menteng no. 7 Jakarta Pusat pada hari Sabtu, 22 Juli 2017. Pertemuan ini dihadiri puluhan alumni yang berdomisili di Jabodetabek yang berasal dari Fakultas seperti, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Komputer, Fakuktas Hukum dan Fakultas Filsafat.

Kehadiran Rektor yang didampingi oleh Helena Sihotang, SE selaku Sekretaris Rektor cum PR dan juga Dr. Yohanes Suhardin, M.Hum selaku Kaprodi Ilmu Hukum disambut dengan antusias oleh para alumni. "Serasa kami anak hilang yang bertemu kembali dengan orang tuanya" kata Rajanus Sinaga yang merupakan Master of Ceremony dalam kegiatan ini. Hal yang sama juga dirasakan oleh pihak Universitas khususnya Rektorat, kepedulian alumni menjadi vitamin bagi Universitas.

Selain temu ramah, pertemuan ini juga menjadi hari bersejarah bagi para alumni se-Jabodetabek dimana hari ini adalah pemilihan sekaligus pelantikan Ketua Ikatan alumni se-Jabodetabek. "Saya berharap kita komit dengan semangat kita, sehingga kita bisa membuat sesuatu yang bermanfaat bagi almamater kita" kata Pius Sinurat dari Fakultas Pertanian selaku ketua ikatan alumni se-Jabodetabek yang terpilih untuk tahun 2017/2019.

Dalam kegiatan yang baik ini, paparan dari Rektor terkait dengan Update kondisi Unika saat ini menjadi hal yang menarik. "Alumni dan Universitas harus bersinergi agar Universitas kita semakin jaya" ajak Rektor. Para alumni juga berharap agar universitas memberdayakan mereka dengan potensi yang mereka miliki. Selain itu, DPP alumni pusat agar segera dibentuk sehingga kegiatan-kegiatan alumni tertampung oleh universitas. (Helena/PR).