REKTOR UNIKA MEDAN AJAK KARTINI MASA KINI UNTUK TETAP BERKARYA DAN BERJUANG
21 April 2021

Di Era New Normal ini, peran perempuan berada dititik utama dalam sebuah keluarga. Perempuan dipaksa situasi supaya bisa multasking karena semua aktivitas berada di rumah, mulai dari aktivitas sekolah, aktivitas kantor dan yang lainnya. Peran perempuan dalam sebuah keluarga sangat berpangaruh dalam banyak hal.

Tidak hanya dalam keluarga, peran perempaun juga sangat penting dalam pemulihan ekonomi di Indonesia. Untuk itu, Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir selaku Rektor Universitas Katolik Santo Thomas yang selama ini mendukung gerakan penguatan perempuan mengajak para Perempuan Indonesia, Kartini masa kini untuk untuk tetap berkarya dan berjuang meningkatkan profesionalitas diri karena Kartini masa kini akan menjadi role model Kartini masa depan.

“Selamat Hari Kartini. Tetaplah berjuang dan berkarya para Kartini masa kini, berjuang untuk profesionalitas diri,  keluarga, institusi, komunitas dan Negara Kesatuan RI tercinta. Karena Kartini masa kini akan menjadi role model untuk Kartini masa depan” tukasnya.

Dilihat dari rekam jejaknya, berulang kali Prof. Sihol membentuk sebuah Tim Kerja yang disebut dengan Sri Kandi, misalnya Pansel Wakil Rektor, Satuan Pengawas Internal (SPI) yang semuanya diisi oleh Perempuan . Selain itu, Sihol juga menggandeng salah satu Wakil Rektor dari Perempuan. Sebagai Pimpinan tertinggi di Unika Medan, Sihol selalu berpesan, kesuksesan sebuah Institusi temasuk Unika Medan tidak  pernah lepas dari Peran Perempuan. Untuk itu Perempuan Indonesia khususnya Perempuan Unika medan layak diberdayakan dan dikuatkan. (humas).