REKTOR UNIKA MELANTIK KETUA LPM, LPPM, LPSI DAN CENTER OF SOFT SKILLS SERTA SEKRETARIS
11 Mei 2021

Pelantikan Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM), Lembaga Pengembangan Sistem Informasi (LPSI) dan Center of Skills Unika Santo Thomas periode 2021-2025 berjalan lancar. Panitia seleksi (Pansel) Srikandi bersama Rektor Unika Santo Thomas Medan yang telah bekerja selama kurang lebih dua bulan akhirnya berhasil memilih empat Ketua lembaga yakni: Drs. Lamhot Sitorus, M.Kom sebagai Ketua LPM, Dr. Pandapotan Sitompul, MM sebagai Ketua LPPM, Tonni Limbong, S.Kom, M.Kom sebagai Ketua LPSI, dan Drs. Viator Lumban Raja, M.Pd  sebagai Ketua Center of Soft Skills Unika Santo Thomas Medan.

Keempat Ketua lembaga ini telah dilantik dalam sebuah acara sederhana tepat pada hari, Selasa 11 Mei 2021 bertempat di Aula Magna Lantai 3. Pelantikan dilakukan oleh Rektor Unika Santo Thomas, Prof. Dr. Sihol Situngkir, M.B.A. Selain kepala lembaga, turut dilantik Novalina Sembiring, S.Pd.,M.Hum  sebagai Sekretaris LPM, Sinta Dameria Simanjuntak, S.Si., M.Pd sebagai Sekretaris LPPM.

Prof. Sihol Situngkir dalam sambutannya berharap dengan kehadiran para pemimpin baru 4 lembaga ini, sistem digitalisasi Kampus dapat dibangun dengan baik. LPM diharapkan mampu menata sistem Monev proses belajar  mengajar di setiap Fakultas berbasis digital. Rektor yakin dan percaya dengan kemampuan para Ketua lembaga yang telah dilantik hari ini maka peningkatan kualitas dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dapat terwujud dengan baik dan efektif di setiap fakultas.

“Saya yakin dan percaya bahwa ke empat ketua lembaga ini mampu meningkatkan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi termasuk memajukan akses komunikasi lokal, nasional bahkan internasional berbasis digital dan mampu mempublikasikan apapun input, proses, output dan outcome yang dapat diperbuat oleh Unika Santo Thomas”, kata Prof Sihol.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Unika Santo Thomas Johannes Sembiring, M.Kes mengatakan bahwa pelantikan Ketua lembaga bersama Ketua CSS adalah untuk menggerakkan dan mendorong dengan kombinasi yang secara bersama-sama dengan para Wakil Rektor untuk meningkatkan kualitas Unika.

"Kami berharap kita semua dapat menghimpun tenaga akademis ini supaya Universitas ini dapat tampil ke depan lebih maju dari yang sebelumnya” ujar nya.

Pastor Erwin Manullang, OFMCap selaku Sekretaris Pembina berharap agar semua civitas Akademika terutama para pejabat Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, para Ketua Lembaga yang dilantik hari ini serta para dosen dan tendik dapat mendukung program kerja Rektor yang begitu cepat dan terprogram dengan baik.

“ Kita mesti kerja keras dan bersabar memajukan Unika. Kami pun dari Organ Pembina akan berusaha keras membantu Rektor dalam upaya memenuhi kebutuhan Unika secara bertahap.Terbukti Uskup KAM telah memenuhi usulan Pak Rektor dalam pemberian beasiswa kepada calon mahasiswa baru dan juga mahasiswa lama dalam penyelesaian studi akhir”.kata nya

Bapak Dr.Surya Sembiring selaku mantan Ketua LPM mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada para Ketua Lembaga dan Ketua Center of Soft Sklils dan berharap dapat menghantarkan Unika menjadi PTS yang berkualitas.

Selain itu  Lamhot Sitorus yang telah dilantik sebagai Ketua LPM mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sekalu Ketua LPM. Semoga kita bisa sama-sama membangun apalagi untuk saat ini masih banyak yang harus kita perbaiki demi cita-cita kita dalam memajukan Universitas ini.

“Semoga kami dapat mengikuti lari nya Bapak Rektor bagaimana supaya Unika ini dapat semakin baik dan yang kita inginkan adalah Unika jaya”,  kata Lamhot.

Pelantikan dihadiri oleh Prof.Dr.Drs.Sihol Situngkir, MBA selaku Rektor Unika, Drs. Johannes Sembiring, M.Pd selaku Wakil Ketua Pengurus Yayasan Santo Thomas dan Pastor Erwin Manullang, OFM Cap, selaku Sekretaris Pembina Yayasan Santo Thomas, Dr. Zakarias Situmorang, MT selaku Wakil Rektor I, Romasi Lumban Gaol, SE, M.Si selaku Wakil Rektor II, Dr. Yohanes Suhardin, SH,M.Hum Wakil Rektor III dan Godlif Sianipar SS, Ma, Ph.D sebagai Wakil Rektor IV, Argus Simbolon,SE selaku Plt. Kabiro beserta para Dekan, Kaprodi, Dosen dan Tendik Unika Santo Thomas. Selain itu, turut hadir Pengurus HIWANIKA dan para istri/suami yang dilantik.

Menjelang akhir acara Rektor  menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pejabat lama yakni: Prof. Posman Sibuea selaku Ketua LPM yang lama; Dr.Surya Abadi Sembiring selaku Ketua LPPM yang lama dan Dr. Zakarias Situmorang selaku Ketua LPSI yang lama.

Rektor juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pansel Srikandi yang diketuai oleh Romasi Lumban Gaol dengan Sekretaris Evelin Silalahi dan Anggota Sr.Regina Sipayung,SFD.

Acara berakhir dengan foto bersama, doa penutup oleh Pastor Kampus Sonny Wibisono, Ucapan Selamat kepada yang dilantik dan makan bersama.

(m/humas)