Bertempat di Hotel IBIS Pontianak, Hari Studi APTIK 2018 dilaksanakan" /> Universitas Katolik Santo Thomas
REKTOR UNIKA MENGHADIRI HARI STUDI APTIK DI PONTIANAK
12 Oktober 2018
Diskusi Para Rektor

Bertempat di Hotel IBIS Pontianak, Hari Studi APTIK 2018 dilaksanakan dengan membahas tema: PERAN APTIK UNTUK MENGUKUHKAN KEBANGSAAN DALAM KEBHINNEKAAN. 19 Yayasan Perguruan Tinggi Katolik yang menjadi anggota APTIK, didampingi oleh para Rektor PT anggota APTIK. Dr. Frietz R. Tambunan menghadiri diskusi yang dilangsungkan dari 11 - 12 Oktober 2018. Tiga narasumber menjadi pembicara utama dalam Hari Studi tersebut yakni Dr. Ahmad Suaedy, RP Benny Susetyo, dan Dr. Nani Nurrachman.


Hari Studi APTIK ini dimulai dengan pertemuan FORUM REKTOR anggota APTIK yang membahas tema KERJASAMA. Para rektor sepakat bahwa kerjasama ini sudah menjadi kebutuhan semua universitas anggota APTIK, termasuk universitas unggul yang saat ini membutuhkan akreditasi internasional. Kerjasama, khususnya dengan luar negeri, adalah salah satu pokok penilaian SPME.


Hari kedua diisi dengan diskusi kelompok yang membahas mimpi APTIK untuk Indonesia 30 tahun ke depan yang tindak lanjutnya akan dibahas dalam SATGAS atau Satuan Tugas yang akan mempresentasikan pokok-pokok pikiran dalam KONGRES APTIK awal tahun 2019 dan akan menjadi keputusan untuk dilaksanakan sebagai bagian dari Program Kerja APTIK sepanjang tahun 2019.


Kongres APTIK 2019 akan diadakan di Yogyakarta dan Universitas Atmajaya Yogyakarta akan menjadi tuan rumah (R).