REKTOR UNIKA: UNIKA HARUS CIPTAKAN MASYARAKAT YANG BERHASIL DAN LEBIH BAHAGIA
30 Januari 2018
Dr. Frietz R. Tambunan dan RP. Leo Sipahutar, OFM KAP (Rektor ke-3 UNIKA) bersama Mahasiswa/i UKM St. Ignatius De Loyola setelah Perayaan Hari Pelindung UNIKA.

"Ubahlah cara anda mengajar jika ingin menjadikan generasi muda kita lebih smart daripada kita sendiri. Dan kumpulkanlah sebanyak mungkin orang-orang smart disekitar anda dan ajak mereka untuk bekerja bersama untuk menciptakan masyarakat yang berhasil dan lebih bahagia [Change your way of teaching if you want to make the new generation smarter than you. And collect more smarter people around you, if you want to be more successful and having a prosperous  society around you]" kata Dr. Frietz R.Tambunan selaku Rektor Universitas Katolik Santo Thomas SU didepan ratusan civitas akademika; Senin, 29 Januari 2018.

 

Pesan ini disampaikan pada saat Perayaan Hari Pelindung UNIKA yaitu Santo Thomas Aquino di Kapel Santo Pius yang seharusnya jatuh pada tanggal 28 Januari 2018 (Minggu).

 

Selain itu, Rektor juga memaparkan berbagai kenaikan peringkat yang dicapai oleh Unika diantaranya adalah: Unika masuk diurutan ke-13 dari Perguruan Tinggi Katolik Se- Indonesia dan secara Nasional, Unika naik peringkat dari 513 menjadi 361 dari 3.244 Perguruan Tinggi Se-Indonesia ditahun 2017 (Lih. pemeringkatan.ristekdikti.go.id), Unika Masuk diurutan 487 dari Perguruan Tinggi terbaik se- Asia Tenggara versi Webometrik. Jika dibandingkan dari tahun sebelumnya, Unika telah mengalami pertumbungan dan pergerakan.

 

Rektor berharap, dibawah Perlindungan Santo Aquino, Unika akan semakin bertumbuh dan berkembang yang dimulai dari perubahan internal dan harus mampu menciptakan masyarakat yang berhasil  dan bahagia.

 

Selain civitas akademika Unika, hadir juga RP. Leo Sipahutar OFM CAP – Rektor UNIKA Santo Thomas yang ke-3. Dalam homilinya, Pastor Leo menekankan bahwa hari ini bukan sekedar perayaan pelindung saja namun juga momentum untuk merefleksikan akan misi universitas dan menantang kita untuk mewujudkan kembali tugas kenabian universitas. (h/pr)