SELAMAT, GEMPITA UNIKA RAIH RUNNER UP OPEN WOMEN DI KEJURNAS RUNG JERAM R4 2017 WAKILI SUMUT
26 Desember 2017
Atlet Putri Gempita UNIKA Santo Thomas SU

Tidak mengherankan lagi, jika Gempita Unika lagi lagi akan membawa nama Universitas Katolik Santo Thomas SU ke ajang Nasional. Gema Pecinta Alam (GEMPITA) merupakan salah satu Kelompok Kegiatan Mahasiswa (KKM) yang sudah berungkali membawa nama Unika dikenal Stakeholders melalui kegiatan-kegiatan yang berbaur alam.

 

“Kami informasikan kabar gembira buat Universitas Katolik Santo Thomas SU, bahwa Atlet Putri Gempita yang sudah diberangkatkan oleh Rektor bersama Wakil Rektor beberapa hari yang lalu untuk Kompetisi Kejuaraan Nasional Rung Jeram R4 2017 telah meraih juara 2 umum dan juga membawa beberapa medali seperti Head to Head dalam posisi Juara 2, Down River Race dalam posisi Juara 2, Sprint meraih juara 2 serta Slaloom dalam posisi Juara 4” kata Jeriyono Rajagukguk kepada Public Relation universitas melalui Whatsapp pada 25 Desember 2017.

 

Kejurnas Rung Jeram 2017 yang diselenggarakan di Pekalen Iver Probolinggo, Jawa Timur telah berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 19 – 22 Desember 2017 yang diikuti dari berbagai provinsi seperti; Kalimantan Timur, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Jambi, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Aceh, Kalimantan Selatan, NTB serta Sumatera Utara.

 

Berdasarakan hasil laporan dari Jeriyono Rajaguguk yang merupakan Ketua KKM Gempita saat ini, Kalimantan Timur merupakan Provinsi yang berhasil meraih Juara I, dan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Universitas Katolik Santo Thomas SU berhasil meraih Juara 2 serta Jawa Timur telah berhasil satu tingkat dibawah Sumatera Utara yaitu Juara 3 umum.

 

Adapun Daftar Atlet putri yang diberangkatkan adalah Desi Dewanti Marpaung merupakan Mahasiswi Fakultas Pertanian, Elkana Meriati Dongoran merupakan Mahasiswi Fakultas Ekonomi, Surianti Berutu merupakan Mahasiswi Fakultas Ekonomi, Besri Julius Sihombinh merupakan Mahasiswi Fakultas Pertanian serta Yuliana Lumban Gaol yang merupakan atlet cadangan yang disiapkan oleh Gempita.

 

Selain dari kerjasama antar atlet, prestasi ini tidak bisa lepas dari kesungguhan Pelatih yaitu Jutri Saragih. Selain dari Pelatih, Jutri  juga menjabat sebagai Manajer.
(h/pr)