SISWA SMA SANTO THOMAS 1 MEDAN LAKUKAN STUDI BANDING KE UNIKA SANTO THOMAS
22 September 2018
Prof. Maidin Gultom, SH., M.Hum menyerahkan plakat penghargaan kepada SMA Santo Thomas 1 Medan yang disaksikan oleh Rektor, Dosen dan juga Wakil Kepala Sekolah SMA Santo Thomas 1.

Untuk meningkatkan pemahaman Siswa terkait ilmu yang digeluti selama ini, SMA Santo Thomas 1 melakukan studi banding ke beberapa fakultas di Universitas Katolik Santo Thomas pada hari Jumat, 21 September 2018. Sebanyak 50 orang Siswa X IPS visit ke Fakultas Hukum dan 50 orang lagi jurusan IPA visit ke Fakultas Teknik.

Visitasi ini disambut hangat oleh Rektor – Dr. Frietz R. Tambunan. Dalam sambutannya, Rektor memberikan apresiasi kepada SMA ini karena prestasi – prestasi yang sudah diraih. Didalam ruang klinis, siswa SMA Santo Thomas 1 disuguhi praktek hukum secara umum di Indonesia. Untuk menguatkan pertemuan ini, Fakultas Hukum juga menghadirkan mahasiswa yang masih aktif dan juga alumni untuk memberikan testimoni sebagai orang hukum.

Sebagai bentuk apresiasi, Dekan Fakultas Hukum – Prof. Maidin Gultom, SH., M.Hum menyerahkan langsung 10 buku kepada para siswa yang hadir dengan buku berjudul “Perlindungan HukumTerhadap Anak dan Perempuan” dan “Perlindungan Hukum Terhadap Anak”. Diketahui bahwa kedua buku tersebut merupakan tulisan Prof. Maidin. Selain student sharing berakhir, Fakultas Hukum juga melakukan penandatanganan Kerjasama dengan SMA unggulan ini.

Berbeda dengan Fakultas Teknik, selain testimoni mahasiswanya, siswa yang hadir disuguhi karya-karya mahasiwa Fakultas Teknik yang terdiri dan Teknik dan Arsitektur. Selain dari guru – guru pendamping, hadir juga Wakil Kepala Sekolah – Bapak Maniur Rumapea yang juga dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Unika. (h/pr)