UHN ADAKAN KERJASAMA DENGAN UNIKA MEDAN
07 Juli 2020
UHN adakan kerja sama dengan Unika Santo Thomas (7/07/2020)

Untuk mendukung Program Pemerintah dalam mewujudkan Kampus Merdeka, Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN Medan) mengadakan Penandatangan Kerjasama (MoU) dengan Universitas Katolik Santo Thomas (Unika Medan) pada hari Selasa, 7 Juli 2020.

Tim UHN Medan disambut hangat oleh Bapak Plt. Rektor – Prof. Posman Sibuea, MS yang didampingi oleh Dr. Zakarias Situmorang, MT (WR II); Bogor Lumbanraja, PhD (Kabiro); Dekan Fakultas Teknik, Dekan FKIP, Pastor Kampus, Sekretaris Rektor dan Kepala Bagian Umum.

 

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan ini. Memang guna mewujudkan Kampus Merdeka, harus ada kerjasama antar universitas. Kita berharap dengan adanya kerjasama antara Unika Medan dengan UHN Medan maka mahasiswa atau alumni kita kelak akan semakin berkualitas ” tukas Prof. Posman Sibuea, MS.

 

Hal senada disampaikan oleh Rektor UHN Medan – Dr. Haposan Siallagan, SH.,MH, memberikan apresiasi kepada Unika Medan atas sambutan hangat dan prestasi selama ini.  “Kami ucapkan terimakasih kepada Pimpinan Unika yang telah menyambut kami. Kami hadir untuk membalas kunjungan yang pernah dilakukan oleh Bapak Rektor sebelumnya – Almarhum Bapak Dr. Frietz R. Tambunan. Kami juga mengucapkan turut berduka atas berpulangnya beliau” kata Dr. Haposan.

 

“Banyak hal yang perlu kami pelajari dari Unika Medan ini meskipun dari segi umur sudah sangat jauh berbeda, namun kami akui, kami bangga dengan Unika Medan ini” tambahnya.

Rektor UHN ini juga mengajak supaya kerjasama tidak hanya diatas kertas tetapi segera di implementasikan sehingga berdampak positif untuk kedua lembaga. Sebagai bentuk keseriusan dalam kerjasama, kedua lembaga ini juga mengadakan penandatangan Memorandung of Agreement (MoA) yang ditandatangani oleh para Wakil Rektor masing-masing.

 

Dalam penandatangan ini, hadir Dr. Richard AM Napitupulu, ST.,MT (WR 1 UHN); Drs.Samse Pandiangan, M.Sc.,PhD (WR IV UHN); Dr. Mian Siahaan,MM (Kepala Biro Humas & Kerjasama). (h/pr)