UNIKA AKAN CIPTAKAN DAPUR ENGLISH DENGAN PROGRAM TEACH CAST WITH OXFORD
19 Januari 2018
Tim IMFI sedang wawancara dengan salah satu mahasiswi FIKOM

Dalam rangka mempersiapkan Unika menuju English University, Universitas Katolik Santo Thomas SU akan membentuk Dapur English dalam bentuk Program Teach Cast with Oxford bekerjasama dengan IMFI yaitu PT. Indomobil Finance Indonesia. Program ini merupakan pendidikan bahasa inggris non formal yang diperuntukkan kepada seluruh SDM Unika yang berbentuk Test Awal untuk mengetahui kapasitas dalam berbahasa inggris, dan dilanjutkan dengan pelatihan untuk peningkatakan kapasitas setiap peserta.

 

Disebut sebagai Dapur English karena didalam program inilah nanti SDM Unika akan dibentuk menjadi SDM yang memiliki kapasitas berbahasa inggris mulai dari mahasiswa, pegawai dan juga para dosen.

 

“Program ini akan kita wajibkan diikuti oleh seluruh SDM yang ada di Unika. Ini merupakan salah satu langkah universitas menuju universitas berbasis bahasa inggris” kata Dr. Frietz.

 

“Unika menjadi target pertama kami di Sumatera Utara dalam menjalin kerjasama untuk menerapkan program ini” kata Bapak Gerry Kertowidjojo selaku Presiden Direktur Indomobil Edukasi Utama (Teach Cast) dalam kata sambutannya pada saat visitasi ke Unika (Jumat, 19 Januari 2018)

 

“Bahasa inggris sudah menjadi bagian penting diera globalisasi seperti sekarang ini. Semoga dengan program ini, mahasiswa Unika semakin siap menghadapi tantangan dilevel yang lebih tinggi” tambahnya.

 

Dijelakan juga bahwa IMFI sudah bekerjasama dengan Unika Parahyangan dan berbagai institusi lainnya.

 

Selain silahturahmi dengan Fungsionaris Rektorat, Tim IMFI bersama Fungsionaris Rektorat juga visitasi ke Fakultas Komputer untuk mensurvei ruangan. (h/pr)