UNIKA BANGUN MAHASISWA MENJADI MAHASISWA YANG BERKARAKTER
05 Juni 2018
Mahasiswa Universitas Katolik Santo Thomas - Peserta Kegiatan Character Building

Universitas Katolik Santo Thomas yag merupakan universitas peringkat 4 terbaik di SUMUT telah menggelar Kegiatan Character Building (Pembangunan Karakter) di Rumah Retret Santa Agnes, Kompleks Biara Santa Clara, Sikeben mulai bulan Juni – Juli 2018.  Peserta yang terdiri mahasiswa yang duduk di semester 2 akan dibagi menjadi 6 gelombang dimana gelombang 1 (1-2 Juni); gelombang 2 (2-3 Juni); gelombang 3 (29-30 Juni); gelombang 4 (30 Juni – 1 Juli); Gelombang 5 (6-7 Juli); gelombang 6 (7-8 Juli).

Kegiatan ini difasilitatori oleh 2 orang yang berkompeten dibidang pembangunan karakter yaitu Dr. Frietz R. Tambunan (Rektor) yang merupakan lulusan Doktor Ilmu Pendidikan dari Salesian Pontifical University – Rome dan Martinus TJ, M.Psi. Kedua narasumber membawa topik tentang Character, Leadership dan Penguatan Ideologi Pancasila.

Kegiatan ini merupakan salah satu respon universitas untuk menjawab persoalan yang sedang dialami oleh Bangsa Indonesia  yaitu Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme.

Berbagai metode yang dilakukan oleh fasilitator supaya peserta bisa menerima bahwa selain pencerdasan otak, pembanguan dan pengembangan karakter juga harus diperhatikan. Adapun metode yang dilakukan oleh fasilitator adalah: Ceramah, Diskusi Antar Kelompok dan Outbond. (h/pr)