UNIKA MEDAN ADAKAN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
08 Juni 2021

Senin, 7 Juni 2021 pukul 11.00 sd 12.30 WIB berlangsung penandatanganan MoU dan MoA antara Rektor Unika Santo Thomas Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir , MBA dengan Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Dr. Komarudin, M.Si di Auditorium Gedung M. Syafei.

 

Tema yang diusung adalah tentang Pengembangan SDM dan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rektor Unika didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Zakarias Situmorang, MT dan Ketua LPPM  Dr. Pandapotan Sitompul sementara Rektor UNJ lengkap didampingi oleh para Wakil Rektor dan Ketua Lembaga di lingkungan UNJ.

 

Dalam sambutannya Rektor Unika mengungkapkan kegembiraan dan kehormatan yang tinggi bisa diterima oleh pihak Rektorat UNJ dalam pelaksanaan kerjasama tersebut. Rektor Unika yang telah menjadi Dosen Luar Biasa selama 12 tahun di UNJ hingga sekarang menganggap bahwa UNJ seperti Kampus sendiri. Rektor Unika memohon kepada Rektor UNJ dan jajarannya agar Unika Santo Thomas diberi kesempatan untuk belajar mengenai banyak aspek yang telah diraih UNJ menjadi perguruan tinggi unggul saat ini dari BAN-PT.

 

“Kami  berharap kepada Rektor UNJ dan jajarannya agar Unika Santo Thomas diberi kesempatan untuk belajar mengenai banyak aspek yang telah diraih UNJ menjadi perguruan tinggi unggul saat ini dari BAN-PT” kata Sihol.

 

Prof. Dr. Komarudin selaku Rektor UNJ dalam sambutannya mengatakan bahwa Prof. Sihol Situngkir adalah Dosen UNJ dan sebagai Guru Besar yang telah mengabdi puluhan tahun di UNJ adalah kolega sendiri hanya saja kebetulan beliau saat ini dipercayakan sebagai Rektor Unika Santo Thomas Medan. UNJ  dengan senang mau berbagi pengalaman kepada Staf Unika yang ingin mendalami berbagai hal yang diperlukan ke depan. Rektor UNJ juga menaruh simpatik ketika mengetahui Ketua LPPM Unika Santo Thomas Dr. Pandapotan Sitompul merupakan lulusan Doktor Manajemen Pascasarjana UNJ.

 

Rektor UNJ menegaskan agar kerjasama Kampus Merdeka ini tidak berakhir di atas kertas saja tetapi mesti dirumuskan dan dikerjakan kerjasama secara spesifik agar mampu menunjukkan outcome dan terukur guna meningkatkan reputasi kedua belah pihak.

 

“kami berharap agar kerjasama Kampus Merdeka ini tidak berakhir di atas kertas saja tetapi mesti dirumuskan dan dikerjakan kerjasama secara spesifik untuk meningkatkan reputasi kedua belah pihak” tukas nya.

 

Selanjutnya penandatangan MoU dan MoA dilakukan oleh kedua Rektor dan penyerahan cendramata plakat dari kedua Universitas. Rektor Unika juga menyematkan Ulos kepada Rektor UNJ sebagai bagian dari Budaya Batak dalam menghormati sekaligus mendoakan agar Rektor UNJ sebagai pemimpin tertinggi Universitas selalu dalam lindungan Tuhan YME dalam memimpin UNJ semakin jaya ke depan dan Rektor UNJ beserta jajarannya selalu dalam keadaan sehat.

 

Acara berakhir dengan berfoto bersama dilanjutkan dengan jamuan makan siang yang telah dipersiapkan oleh pihak UNJ.

 

(m/humas)