pemeringkatan.ristekdikti.go.id, Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara menempati peringat 361 dari 3.244" /> Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara
UNIKA NAIK 152 PERINGKAT PADA PEMERINGKATAN PERGURUAN TINGGI SE-INDONESIA
08 Desember 2017
Kebersamaan Mahasiswa/i Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara di Lapangan Reformasi Kampus

Dilansir dari pemeringkatan.ristekdikti.go.id, Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara menempati peringat 361 dari 3.244 Perguruan Tinggi se-Indonesia, naik 152 peringkat dari tahun sebelumnya yang berada dalam posisi 513. Peringkat ini merupakan hasil konversi dari berbagai komponen seperti; Sumber Daya Manusia, Kemahasiswaan, Kelembagaan serta Penelitian dan Publikasi.

Menanggapi peringkat yang semakin membaik itu, Dr. Frietz R. Tambunan selaku Rektor mengungkapkan rasa syukurnya pada saat melakukan pelantikan pejabat fakultas di Kapel Santo Pius pada hari Selasa yang lalu. "Ini merupakan hasil kerja bersama sepanjang akhir 2016 sampai dengan akhir 2017,  kita upayakan tahun depan kita naik peringkat lagi." kata Dr. Frietz.

"Target utama kita adalah Akreditasi Program Studi juga Institusi. Kita targetkan ditahun 2018, salah satu Fakultas kita harus ada akreditasi A dan Institusi harus B. Ini bisa kita raih jika kita menjadi supertim dengan service excellence"

"Kita harus melakukan pembenahan mulai dari sarana-prasarana hingga sistem yang ada" tukasnya.

Terlihat memang bahwa semakin bersinerginya antar civitas akademik mulai dari Pejabat, Dosen, Staf, Mahasiswa bahkan dengan Alumni hingga  terbentuknya Ikatan Alumni yang diketuai oleh Ir. Oloan Tamba yang merupakan alumni Fakultas Teknik.

Namun seluruh civitas harus lebih bekerja keras lagi khusunya dalam bidang kemahasiswaan serta penelitian dan publikasi. Jika dilihat dari data pemeringkatan tersebut, nilai kemahasiswaan tergolong naik dari tahun sebelumnya namun masih kurang siginifikan, begitu juga dengan Penelitian dan Publikasi.

Rektor menghimbau agar seluruh pejabat, dosen, mahasiswa bahkan alumni untuk lebih bekerjasama lagi untuk Unika yang lebih kompetitif dan berkualitas. (H/PR)