UNIKA SANTO THOMAS RAIH PERINGKAT 4 TERBAIK UNIVERSITAS SE- KOPERTIS WILAYAH I
24 Mei 2018
Pemeringkatan Universitas se-Kopertis Wilayah 1

Dilansir dari https://www.kopertis1sumut.or.id Universitas Katolik Santo Thomas telah berhasil meraih peringkat 4 dari 33 universitas dan peringkat 6 dari  266  Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kopertis Wilayah 1 yang mencakup daerah Sumatera Utara. Hal ini juga diungkapkan oleh Prof. Dian Armanto, M.Sc pada saat acara Workshop Kearsipan yang diselenggarakan Kemenristekdikti di Sinabung Hills pada 7-8 Mei 2018 ini.

Secara nasional, Unika Santo Thomas ini berada pada peringkat 361 dari 3.244 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia (http://pemeringkatan.ristekdikti.go.id/index.php). Pemeringkatan ini merupakan hasil penilaian dari 4 komponen yang terdiri dari Sumber Daya Manusia, Kemahasiswaan, Kelembagaan, Penelitian dan Publikasi.

Saat diminta tanggapannya mengenai peringkat yang cukup membanggakan ini, Dr. Frietz R. Tambunan menyatakan rasa syukur bahwa Unika santo Thomas telah menjadi salah satu universitas unggulan Kopertis Wilayah I. Frietz juga menyatakan bahwa naiknya peringkat ini menjadi salah satu bukti keseriusan Unika dalam mengelola Perguruan Tinggi secara bermutu sehingga layak dijadikan pilihan untuk tempat melanjut kuliah di Perguruan Tinggi.

“Layak dijadikan pilihan untuk tempat kuliah karena selain pencerdasan, Unika bertujuan membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan (leadership). Kita patut bangga karena UNIKA telah “ditandai” sebagai universitas yang unggul di wilayah Kopertis 1 khususnya di Sumatera Utara” tegas Dr. Frietz. (h/pr)