UNIKA SAPA OMK PAROKI ST FRANSISKUS BERASTAGI
03 Juli 2017

Minggu, 2 Juli 2017 Paroki Santo Fransiskus Asisi Berastagi menggelar OMK Cup se-Paroki Santo Fransiskus Asisi Berastagi. Rangkaian kegiatan dalam bidang kesenian dan olah raga  berjalan sukses. Puncak OMK Cup se-Paroki Santo Fransiskus Berastagi ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang diikuti oleh seluruh OMK dan para orang tua yang diadakan di Los Desa Raya Berastagi.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor Carolus Sembiring. Pada homilinya, Pastor Carolus Sembiring, OFMCap mengajak seluruh OMK untuk menyanyikan lagu wajib lomba vocal group yang berjudul “Kami Punya Mimpi”. “Kami kaum muda – mudi, anak negeri ini dan gereja suci, berkumpul disini dan tegak berdiri dalam satu hati, Kami punya mimpi dan siap mengabdi untuk ibu pertiwi ..., dinyanyikan dengan lantang dan penuh semangat oleh seluruh OMK se-Paroki Berastagi. “Semangat dan mimpi yang kalian nyatakan lewat lagu ini harus kalian wujudkan, sebagai Orang Muda Gereja dan sebagai anak negeri. OMK 5K Katolik, Kompak, Kreatif, Kuat dan Keren” seru Pastor Carolus dengan lantang.

Setelah perayaan Ekaristi, Unika Santo Thomas berkesempatan menyapa OMK se-Paroki Berastagi. Helena Sihotang selaku Sekretaris Rektor cum Humas menyapa seluruh OMK yang masih penuh semangat. “Saya salut dengan OMK se-Paroki Berastagi yang telah sukses dengan OMK Cup dengan rangkaian kegiatan yang luar biasa, yang mungkin sudah jarang terjadi di Paroki lain. Hebat OMK Berastagi”, ungkap Helena mengawali sambutannya pada kesempatan istimewa itu.

Helena menjelaskan sedikit tentang Universitas Katolik Santo Thomas. Berinteraksi dengan 3 orang OMK Paroki Santo Fransiskus Berastagi, Helena memberikan pertanyaan terkait pendapat OMK tentang peran OMK untuk kemajuan Desa Raya dan pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk mendukung kemajuan tersebut. OMK Desa Raya yang juga sudah mulai mengambil perannya dan menunjukkan potensi Desa Raya lewat media sosial agar lebih dikenal oleh masyarakan luas.

Helena juga memperkenalkan beberapa mahasiswa Unika Santo Thomas yang juga merupakan OMK Paroki Berastagi yaitu Orinta Ravely Tarigan mahasiswi tahun akhir Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Chandra Sembiring mahasiswa tahun akhir Fakultas Ilmu Komputer. Keduanya juga memaparkan pengalaman mereka sebagai mahasiswa/I Unika Santo Thomas. “ Pendidikan dan pengajaran di Unika Santo Thomas baik karena dosen - dosen di Unika Santo Thomas lulusan S2 dan S3, banyak beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kegiatan mahasiswa tempat menampung minat dan bakat mahasiswa, Jadi Ula kam sangsi, mari ras kita daftarkan diri di Unika Santo Thomas SU”, kata Orinta.

“Universitas Katolik Santo Thomas SU adalah milik kita semua, Mari bergabung bersama kami di Unika, kami siap melayani anda, Sampai jumpa di Universitas Katolik Santo Thomas, Mejuah – juah”, seru Helena menutup sambutannya.(admin)

 #unikajaya