UNIVERSITAS KATOLIK SANTO THOMAS BERDUKA
12 Mei 2020

Universitas Katolik Santo Thomas berduka atas berpulangnya Bapak Rektor Pastor Dr. Frietz R. Tambunan, Pr, Selasa, 12 Mei 2020  pukul 09.45 WIB.

Rektor Dr. Friezt R. Tambunan, Pr lahir di Sigotom, 15 Desember 1957 dan  telah menjabat sebagai Rektor dikampus Unika sejak 16 Juli 2016. Beliau dikenal sebagai sosok yang pekerja keras, baik dan sangat peduli terhadap mahasiswa, pegawai maupun para dosen Unika Santo Thomas. Selama beliau menjabat sebagai Rektor di kampus Unika ini telah banyak membuat perubahan yang sangat baik terhadap Unika sehingga kini kampus Unika lebih banyak dikenal oleh masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Beliau juga membangun ikatan Alumni Unika untuk tetap menjalin silaturahmi yang baik yang bertujuan untuk memajukan kampus Unika.

Bapak Rektor dirawat di rumah sakit Materna selama satu minggu dan rumah sakit Elisabeth Medan selama satu minggu karena penyakit Stroke Hemograghik dan pendarahan di otak. Setelah dilakukan operasi kondisi kesehatan beliau terus menurun dan tidak stabil dan akhirnya beliau pun menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin, 12 Mei 2020  pukul 09.45 WIB di usia yang ke 62 tahun. Jenazah dibawa ke gereja Katedral Medan untuk disemayamkan, selanjutnya diadakan Misa Requem pukul 18.00 WIB. Lalu dikebumikan pada hari Rabu, 13 Mei 2020 di pemakaman Simalingkar B pada pukul 14.00 WIB.

Selamat jalan Bapak Rektor Pastor Friezt R. Tambunan terimakasih atas dedikasi dan pelayanan yang diberikan selama ini dan beristirahatlah dengan damai, doa kami bersama mu.