WAKIL REKTOR III HADIRI SOSIALISASI PEDOMAN PELAKSANAAN PROGRAM KARTU INDONESIA PINTAR (KIP) KULIAH TAHUN 2021 BAGI PTS DI LINGKUNGAN LLDIKTI WILAYAH I SUMUT
11 Juni 2021

Lembaga Layanan DIKTI Wilayah I Sumatera Utara menyelenggarakan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Tahun 2021 bagi Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumut pada hari Kamis, 10 Juni 2021 di Hotel Grandhika Medan. Kegiatan ini dihadiri 147 PTS Se-Sumatera Utara termasuk Unika Santo Thomas.

 

Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara diwakili oleh  Dr. Mahriyuni, M.Hum selaku Sekretaris menyampaikan sambutannya bahwa program ini bertujuan untuk memperbaiki mutu pendidikan khususnya di Sumatera Utara.

 

Dr. Ruknan S.Sos, M.M., M.Pd selaku Subkoordinator Kartu Indonesia Pintar menjelaskan kepada peserta yang hadir bahwa tahun ini anggaran penerima beasiswa KIP Kuliah mengalami kenaikan.

Seiring dgn hal tersebut, jumlah Perguruan Tinggi Swasta pun bertambah untuk tahun ini menjadi 147 utk LLDIKTI Wilayah I. Kami berharap agar PTS lebih selektif dalam menyeleksi para penerima bantuan KIP Kuliah sehingga program ini tepat Sasaran.

 

Diakhir sosialisasi, LLDIKTI Wilayah I menyerahkan surat kepada pimpinan PTS terkait jumlah kuota penerima bantuan KIP Kuliah.

 

Dr. Yohanes Suhardin, SH. M.Hum selaku WR III UNIKA Santo Thomas menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan juga mengucapkan terima kasih atas kuota yang diberikan kepada Unika Santo Thomas. Setiap Tahun nya Unika Santo Thomas mendapatkan peningkatan jumlah kuota. Ini membuktikan bahwa Unika Santo Thomas mendapat kepercayaan dari masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara sebagai tempat penyelenggaraan pendidikan tinggi di Sumatera Utara.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Bertrand Silverius Sitohang, SH, M.H selaku Sekretaris Rektor yang turut mendampingi Wakil Rektor III dalam kegiatan ini. Menurutnya bahwa seleksi penerima bantuan KIP Kuliah tahun harus lebih selektif sehingga program ini tepat sasaran diperuntukkan bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi namun kurang mampu dari segi finansial.

 

“seleksi penerima bantuan KIP Kuliah tahun harus lebih selektif sehingga program ini tepat sasaran diperuntukkan bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi namun kurang mampu dari segi financial” kata Bertrand.

 

Proses pendaftaran penerima bantuan KIP Kuliah ini dimulai 8 Februari s.d 31 Oktober. Wakil Rektor III akan membentuk tim seleksi yang bertugas dan bertanggungjawab dalam proses seleksi Penerima Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Unika Santo Thomas.

 

(m/humas)