INSTITUT MEDISTRA PERKUAT KEBERAGAMAN BERAGAMA LEWAT PERAYAAN NATAL
19 Desember 2018

Perayaan Natal Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam yang diselenggarakan pada hari Selasa, 18 Desember 2018 di Gedung Institut layak diacungi jempol. Perhelatan yang sederhana namun terkesan berkelas ini diperuntukkan untuk semua Civitas Akademika Institut Medistra yang beragama Kristen. Namun yang menjadi sorotan adalah Panitia Perayaan ini merupakan Civitas Akademika yang beragama Islam.

Dalam sambutannya, Drs. Johannes Sembiring, M.Pd, M.Kes selaku Ketua Yayasan Medistra Lubuk Pakam menyampaikan apresiasi kepada semua civitas akademika Institut Medistra karena telah menyajikan berbagai pertujukan yang membuat semua undangan merasa bahagia.  

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua Civitas khsususnya kepada Panitia Perayaan yang merupakan civitas yang beragam Islam dengan suguhan yang membuat undangan merasa bahagia ” tukas Drs. Johanes.

“Bagi saya, tahun 2018 ini merupakan tahun yang penuh diberkati oleh Tuhan. Mengapa demikian, dalam tahun ini banyak  prestasi yang diraih oleh Medistra  seperti Akreditasi Institusi telah menjadi B, kenaikan jumlah mahasiswa baru, pengiriman alumni ke Luar Negeri” paparnya.
Paparan Ketua Yayasan ini sontak membuat hadirin memberikan applause.

Hal senada juga disampaikan oleh undangan yang diwakili oleh Thomas Darwin Sembiring yang merupakan anggota DPRD Deli Serdang.
“Medistra patut diacungi jempol karena telah memperkuat keberagaman beragama lewat Perayaan Natal” tukasnya.  

“Dengan memperkuat keberagaman beragama berarti menjaga persatuan NKRI” tambahnya.

Dalam Perayaan ini, hadir juga Rektor Universitas Katolik Santo Thomas – Dr. Frietz R. Tambunan, Sekretaris DPW Medan Vox Point Indonesia – Benyamin Winata. Perayaan yang bertemakan “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” memberikan edukasi bahwa penting nya peran akademisi untuk menjaga persatuan NKRI ini.
(h/pr)