PROFICIAT ... RP.KORNELIUS SIPAYUNG, OFM.CAP MENJADI USKUP AGUNG MEDAN
10 Desember 2018

RP. Kornelius Sipayung, OFM. Cap telah terpilih menjadi Uskup Agung Medan menggantikan yang Mulia Mgr. Dr. Anicetus B. Sinaga.

Dilansir dari Facebook pribadi Pastor Leo Siphautar OFM. Cap bahwa maklumat Bapa Suci – Paus Fransiskus ini diumumkan oleh Mgr. Anicetus di Gereja Katedral Medan pada hari Sabtu, 8 Desember 2018.

Dua tahun yang lalu, pada usia 75 tahun, Uskup Agung Medan - Mgr Anicetus Sinaga telah mengajukan permohonan ke Tahta Suci di Vatikan, agar beliau dikabulkan menjadi Uskup Emeritus dan ditunjuk seorang lain untuk menggantikannya.

Dua tahun yang lalu, pada usia 75 thn, Uskup Agung Medan - Mgr Anicetus Sinaga telah mengajukan permohonan ke Tahta Suci di Vatikan, agar beliau dikabulkan menjadi Uskup Emeritus dan ditunjuk seorang lain untuk menggantikannya. Permohonannya dikabulkan dan yang akan menggantikan beliau sebagai Uskup Agung Medan ialah Pastor Kornelius Sipayung OFM.Cap, kata Pastor LeoMulai dari sekarang, walaupun pastor itu belum ditahbiskan menjadi uskup, beliau akan disebut: MGR. KORNELIUS SIPAYUNG OFMCAP.

Pastor Leo juga menekankan bahwa Panitia akan segera dibentuk untuk Upacara Tahbisan Uskup dari Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap. Akan ditentukan tempat dan tanggal pelaksanaannya, yang diusahakan tak akan lebih lama dari pertengahan bulan Pebruari 2019.
Atas terpilihnya Uskup yang baru, Keluarga besar Universitas Katolik Santo Thomas mengucapkan selamat bertugas dalam pelayanan. Semoga selalu dalam perlindungan Tuhan. (h/pr)