DAMENDRA: MARI WUJUDKAN LINGKUNGAN KAMPUS YANG BERSIH DAN HIJAU

Demandra Silalahi – Mahasiswa Unika Santo Thomas Fakulltas Pertanian

 

Dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2018, yang jatuh pada  5 JUNI 2018 kemarin,yang bertema kan “ STOP SAMPAH PLASTIK” ,penduduk dunia di hadapkan untuk mengusung  aksi utama melawan sampah plastik (beat  plastic pollution), berinteraksi dengan alam, mengenali dan menikmati keindahan alam sehingga tergeraklah keinginan untuk melindungi bumi.

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki potensi besar dalam pemanfaatan Sumber Daya Alam. Oleh karena itu Indonesia memiliki peranan penting dalam World Environment Day ini. Kerusakan yang terdiri dari Kerusakan udara terjadi karena polusi yang sudah sangat tinggi, udara menjadi berdebu, berkabut, bahkan dipenuhi dengan asap knalpot yang berbau dan tak sedap serta membuat matah perih.

“Sebagai mahasiswa yang berkarakter dan bermutu, kita harus memiliki sikap yang peduli dalam menyikapi permasalahan yang ada. Sebagai mahasiswa yang memiliki kampus yang dilengkapi berbagai pohon yang rindang kita harus dapat menjaga kelestarian nya untuk mewujudkan lingkungan kampus yang bersih dan hijau , karena kampus merupakan tempat dimana kita ditempa menjadi orang orang yang berkarakter dan bermutu. Dengan menjaga kebersihan Kampus maka kita sudah melakukan satu langkah untuk melindungi Bumi” kata Damendra Silalahi, seorang mahasiswa Unika Santo Thomas Fakultas Pertanian. (ds/Pr)