http://pakde4drezeki.com/ https://sudututara.com/ https://exipple.com/ https://afterromeoworld.com/ https://www.drejtesia.org/ https://galerestaurant.com/ https://bestbackgammon.com/ https://carsonrotisseries.com/ https://pakde4d.crackerjackplayers.com/ https://pakde4d.carsonrotisseries.com/

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BERSAMA HDI GUNA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERWIRAUSAHA MAHASISWA/I UNIKA SANTO THOMAS

Humas.ust – Universitas Katolik Santo Thomas bersama dengan PT. Harmoni Dinamik Indonesia menggelar pelatihan kewirausahaan di Gedung Rektorat Lantai III selama 5 hari berturut-turut mulai tanggal 10 hingga 14 Juni 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh 70 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i serta pelaku usaha dari team HDI.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Godlif Sianipar, S.S., M.A., Ph.D, dalam sambutannya menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya Universitas dalam membekali mahasiswa di dunia kerja nanti.

“Dalam setiap pertemuan-pertemuan yang akan dilangsungkan selama 5 kali akan diberikan gagasan-gagasan dasar, pengetahuan dan soft skill dalam berwirausaha. Kegiatan ini juga bisa anda cantumkan sebagai pendukung skpi anda sekalian.” ungkap Godlif Sianipar

Pelatihan ini menghadirkan beberapa narasumber berpengalaman dari berbagai bidang kewirausahaan. Para peserta diberikan berbagai materi mulai dari dasar-dasar kewirausahaan, cara mendapatkan keuntungan dalam usaha, strategi pemasaran hingga penggunaan teknologi dalam dunia bisnis.

Tujuan dari terlaksananya kegiatan ini adalah untuk memberikan serta meningkatkan keterampilan bisnis dan pengetahuan kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menunjang kegiatan akademik mahasiswa untuk surat keterangan pendamping ijazah atau yang dikenal dengan SKPI.

Dr. Felix Tarigan sebagai pemimpin PT. HDI ini merupakan seorang dosen di Kedokteran Universitas Sumatera Utara yang telah pensiun. Dr.Felix menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi dalam perkembangan dunia bisnis di jaman sekarang ini. Tidak mengenal berapa usia kamu dalam memulai usaha tersebut, jika kamu konsisten maka kamu akan berhasil.

Salah satu peserta, Wanti Tampubolon memberikan kesannya selama pelatihan “ Pelatihan ini sangat sangat berguna bagi saya karena saya jadi tahu bagaimana cara untuk memulai bisnis dan bagaimana cara mempertahankan bisnis saya. Materi-materi yang digunakan juga relevan, terima kasih untuk Unika Santo Thomas telah mengadakan kegiatan pelatihan ini.”

Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut ini berlangsung dengan baik serta memberikan kesan positif bagi para peserta.

Di akhir acara, seluruh peserta akan diberikan sertifikat sebagai tanda telah mengikuti pelatihan dengan baik. Beberapa peserta yang tertarik mendapatkan pelatihan khusus oleh HDI, mereka juga akan mendapatkan persenan komisi sebagai hasil usaha mereka.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan banyak lahir wirausahawan-wirausahawan baru guna mendorong perekonomian di kalangan masyarakat global serta menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik. (Ade I. Sitanggang / Student Staff)

 

(a/humas)