Rapat Kerja Universitas

Universitas Katolik Santo Thomas melaksanakan Rapat Kerja Universitas pada Jumat (20/01/2023) bertempat di Ruang Rapat Rektorat. Rapat ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2023/2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Rektor Prof. Dr. Maidin Gultom, SH, M.Hum, para Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Dosen, dan Kepala Biro Rektorat.

Wakil Rektor IV Pastor Godlif Sianipar, S.S., M.A., Ph.D, memaparkan setiap rencana untuk mencapai tujuan Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2023/2024.

“Universitas Katolik Santo Thomas siap dengan target 2000 calon Mahasiswa  Baru tahun ini dan dipenuhi oleh setiap prodi dan perlu menambah kawasan kabupaten yg baru untuk mencapai target calon Mahasiswa Baru,” jelas Godlif Sianipar.

Beberapa tanggapan dari Fakultas Ekonomi mendukung target dan setiap rencana Universitas dalam usaha meningkatkan jumlah calon Mahasiswa Baru TA. 2023/2024.

“Cara atau ajang mempromosikan Universitas kita harus unik, Universitas harus mempromosikan apa yg telah kampus capai (sehingga ada nilai yg kita jual), dan kita harus memperhatikan kelas karyawan yang tujuannya untuk para pekerja dan harus dikembangkan,” ujar Donalson Silalahi.

“Dapat dilihat berdasarkan data yang kita miliki rata-rata mahasiswa kita dari Medan, Siantar, Tapanuli sehingga kita perlu menambah jangkauan yg lebih luas seperti Nias salah satunya. kita punya beberapa jalur untuk masuk UNIKA, seperti Jalur Undangan yaitu merupaka anak pengurus gereja, anak pemuka Agama Islam, yang memiliki saudara kandung dan beberapa kategori lainnya disertai dengan potongan harga masing-masing. Jalur selanjutnya berdasarkan tingkat prestasi yang akan diberikan potongan harga sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati, selanjutnya jalur KIP dgn potongan 25% dan Jalur Reguler tanpa potongan,” jelas Godlif Sianipar.

Kerjasama Universitas dan setiap Prodi untuk memaksimalkan waktu, media sosial dalam melakukan promosi Universitas dalam meningkatkan Calon Mahasiswa Baru TA. 2023/2024 dengan strategi perluasan wilayah untuk promosi.

 

(Humas)