http://pakde4drezeki.com/ https://sudututara.com/ https://exipple.com/ https://afterromeoworld.com/ https://www.drejtesia.org/ https://galerestaurant.com/ https://bestbackgammon.com/ https://carsonrotisseries.com/ https://pakde4d.crackerjackplayers.com/ https://pakde4d.carsonrotisseries.com/

PELANTIKAN BEM DAN HMPS FAKULTAS PERTANIAN PERIODE 2024/2025 BERLANGSUNG DENGAN MERIAH DI AULA MAGNA UNIVERSITAS KATOLIK SANTO THOMAS

Humas.ust – Aula Magna dipenuhi oleh semangat antusias mahasiswa yang hadir dalam acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pertanian pada Jumat, (07/06/2024).

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 wib ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Posman Sibuea, MS selaku Dekan Fakultas Pertanian, Dra. Delima Panjaitan, M.Si Wakil Dekan, Sekretaris Prodi, Dosen dan Seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian.

Pelantikan ini menandai awal dari kepemimpinan baru yang dipimpin oleh Ketua BEM terpilih, Samuel Maranatha Sitorus Pane dengan Rony Natanael Simarmata sebagai Wakilnya. Mereka terpilih melalui pemilihan umum mahasiswa pada bulan Mei lalu yang diputuskan oleh Ketua Pemilihan Umum Mahasiswa, Tasya Arifiana.

Dalam sambutannya, Dekan Pertanian, Prof. Posman menyampaikan harapannya bahwa kepengurusan BEM yang baru dapat menciptakan suasana baru dalam lingkungan mahasiswa yang mampu membangun dan merealisasikan minat bakat mahasiswa sesuai bidang-bidang yang ada.

“BEM dan Himpunan merupakan suatu pelopor penggerak di Fakultas. Buatlah kemajuan untuk Fakultas ini tentang pertanian yang kekinian, pasar pertanian itu ada di tangan generasi Z. Kedepannya kita harus lebih mengangkat fokus apa yang ada pada program studi, supaya kita semakin dikenal oleh masyarakat. Buatlah program, seperti seminar ilmiah atau seminar nasional.” ujar Prof. Posman

Setelah prosesi pelantikan yang berlangsung dengan khidmat, Samuel Maranatha memberikan sambutan pertamanya. Samuel mengajak para mahasiswa untuk dapat aktif dan turut berpartisipasi dalam program-program BEM guna menciptakan lingkungan belajar baru yang lebih suportif. “Dengan terpilihnya kami beserta jajarannya, kami berharap lebih bersemangat menciptakan sdm-sdm baru di Fakultas Pertanian.” ujar Samuel

Acara pelantikan ini dimeriahkan dengan acara Guyub Manggadong yang merupakan tradisi turun temurun di Fakultas Pertanian yang selalu dilaksanakan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan di lingkup mahasiswa dan dosen. Pemotongan tumpeng menandakan Guyub Manggadong resmi dibuka.

Diusung dengan tema “Sinergi inovasi pangan lokal mendukung kedaulatan pangan berkelanjutan.” Makanan – makanan yang tersaji terbuat dari bahan dasar ubi dan kacang, beberapa diantaranya singkong sambal andaliman, nagasari kacang hijau sentiling, carang gesing dan lainnya.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh Ketua-ketua BEM dan jajarannya dari masing-masing Fakultas lain yang menjadi tamu undangan. Beberapa ketua BEM turut menyumbangkan sebuah lagu sebagai hiburan ditengah-tengah acara.

Pelantikan BEM yang menandai awal dari perjalanan kepemimpinan baru di Lingkungan Fakultas Pertanian. Selamat kepada Samuel Maranatha yang telah terpilih menjadi Ketua BEM serta seluruh pengurus-pengurus baru lainnya. Semoga setiap dukungan dari civitas akademika mampu mendukung kalian dalam menjalankan tugas-tugas nya dengan baik sehingga Fakultas Pertanian dapat terus sukses dan berprestasi mengikuti perubahan zaman yang ada. (Ade I. Sitanggang / Student Staff)

 

(a/humas)