http://pakde4drezeki.com/ https://sudututara.com/ https://exipple.com/ https://afterromeoworld.com/ https://www.drejtesia.org/ https://galerestaurant.com/ https://bestbackgammon.com/ https://carsonrotisseries.com/ https://pakde4d.crackerjackplayers.com/ https://pakde4d.carsonrotisseries.com/

SOSIALISASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAK) UNIVERSITAS KATOLIK SANTO THOMAS

Lembaga Pusat Sistem Informasi Unika Medan (LPSI) melakukan kegiatan sosialisai sistem informasi akademik atau biasa disebut dengan “siak” kepada seluruh Mahasiswa Baru Unika ST. Thomas pada tanggal 18 September 20223 di Aula Magna Lt. 3 Pepustakaan.

Sosialisasi ini dijelaskan oleh sekretaris LPSI Bapak Doni El Rezen, S.Kom., M.Kom tentang pentingnya teknologi informasi, manfaat teknologi informasi dan menggunakan sistem informasi dilingkungan Kampus Unika.

Dalam sosialisasi tersebut Doni El Rezen menyampaikan agar mahasiswa harus lebih memahami teknologi agar tidak ketinggalan dengan perguruan tinggi lain, yang mana di era ini semua aktifitas perkuliahan, aktifitas di dalam kampus, aktifitas di luar kampus tidak terlepas dari yang namanya teknologi informasi. Beliau juga di dampingi oleh rekan Tendik yaitu Rolas Nababa, S.Kom, Osnawati Waruwu, S.Kom dan Leo Doni Sitindaon, S.Kom untuk membantu s=mahasiswa baru cara penggunaan “siak” untuk keperluan mereka pada saat proses perkuliahan berlangsung.

Setelah memberikan penjelasan tentang pentingnya teknologi informasi beliau juga menjelaskan prosedur pengunaan Sistem Informasi Akademik yang berlaku di kampus Unika, walalupun hanya sebatas gambaran umum, namun materi yang diberikan sudah mencakup semua informasi yang dibutuhkan oleh seluruh MABA. Agar tidak menimbulkan rasa penasaran, sebelum acara ditutup peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan terkait Sistem Informasi Akademik.

Pengenalan Sistem Informasi Akademik sejak awal diharapkan memberikan pandangan berbeda dari mahasiswa tentang sistem yang berlaku di Unika, bahwa beberapa tahun kedepan Sistem ini akan menjadi tulang punggung untuk aktifitas perkuliahan, mulai dari pembayaran, registrasi/KRS, pendaftaran proposal skripsi.

(a/humas)